Home > Berita Liga Italia > Juventus > Bos Juventus Bela Ronaldo Yang Dituding Langgar Protokol Kesehatan

Bos Juventus Bela Ronaldo Yang Dituding Langgar Protokol Kesehatan

Turin – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikonfirmasi positif Covid-19 usai membela Timnas Portugal. Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Italia Vincenzo Spadafora, keberangkatan Ronaldo ke Portugal merupakan pelanggaran protokol kesehatan karena sebelumnya dua orang staf Juventus dinyatakan positif.

Sebelumnya, Ronaldo dikabarkan menolak menjalani karantina di J-Hotel setelah dua orang staf Juventus dinyatakan positif Covid-19. Ronaldo justru memilih berangkat ke Portugal pada Senin (5/10/2020) untuk bergabung bersama Timnas Portugal. Langkah ini juga diikuti oleh beberapa pemain Juventus, seperti Paulo Dybala dan Juan Cuadrado.

Sepekan kemudian, Ronaldo dinyatakan positif COVID-19 saat berada di Timnas Portugal, dan dia menjadi satu-satunya pemain yang terjangkit. Ronaldo kemudian dipulangkan ke Turin untuk menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan Juventus.

Hal ini lah yang membuat Vincenzo Spadafora menuding Cristiano Ronaldo telah melanggar protokol kesehatan dimana seharusnya ia tidak berangkat ke Portugal saat itu.

Namun demikian, Presiden Juventus Andrea Agnelli juatru membela . . . Gabung . . . keputusan para pemainnya, termasuk Ronaldo, yang ingin membela timnasnya masing-masing.

“Saya seorang pemimpin klub olahraga dan saya mengikuti protokol yang diberikan FIGC (Federasi Sepakbola Italia),” kata Andrea Agnelli.

“Apakah seharusnya Ronaldo tak usah pergi ke timnas? Tak ada alasan untuk itu,” ucap Agnelli.

“Mereka yang ingin menjalani masa isolasi di rumah masing-masing. Setelah mereka pulang ke rumah, mereka berstatus sama seperti warga lainnya dan boleh melakukan apa saja. Mereka begitu peduli dengan timnas mereka,” pungkasnya.

x

Check Also

Erling Haaland

Kesempatan Emas Terlewatkan Ketika Erling Haaland Hampir Saja Gabung Juventus Di Tahun 2017 Lalu

Jakarta – Tenyata pada 2017 lalu sebelum Erling Haaland bersinar bersama RB Salzburg hingga jadi ...