Home > Berita Liga Inggris > Everton > Bos Everton Puas Dengan Hasil Imbang Lawan Liverpool

Bos Everton Puas Dengan Hasil Imbang Lawan Liverpool

London – Carlo Ancelotti mengaku puas Everton bisa mengimbangi Liverpool. Mampu menahan sang juara bertahan memberikan kepercayaan diri tersendiri untuk Everton.

Everton memetik hasil imbang 2-2 lawan Liverpool, Sabtu (17/10/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. The Toffees sempat dua kali tertinggal, dibobol Sadio Mane dan Mohamed Salah, dan menyamakan kedudukan lewat Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin.

Pertandingan berjalan seru dengan Liverpool cenderung lebih mendominasi pertandingan. Sang juara bertahan mencatat 22 percobaan dengan delapan yang mengarah ke sasaran, berbanding 11 upaya dari Everton di mana lima on the target.

Bagi Everton, laga ini jadi ujian yang layak usai start gemilang sebelumnya. Everton datang ke derby Merseyside ini dengan catatan empat kemenangan dari empat partai.

Fakta bahwa Everton dua kali mampu menyamakan kedudukan dan bertarung dengan relatif seimbang membuat sang juru racik, Carlo Ancelotti, bangga.

“Itu pertandingan yang luar biasa. . . . Gabung . . . Secara umum itu adalah pertandingan yang bagus, laga yang menarik. Banyak terjadi duel, tekanan, dan intensitas yang tinggi,” ujar Ancelotti dikutip BBC.

“Kami mampu bersaing dengan mereka. Kami sempat tertinggal 1-0 dan menyamakan, lalu ketinggalan 2-1 dan menyamakan. Ini adalah ujian yang bagus dan saya mendapatkan perasaan yang bagus.”

“Mengetahui bahwa kami bisa bersaing dengan juara musim lalu memberikan kami kepercayaan diri lebih besar untuk ke depannya,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Richarlison Tegaskan Tak Punya Niatan Untuk Mencederai Thiago Alcantara

London – Terjangan Richarlison membuat Thiago Alcantara kemungkinan mengalami cedera usai pertandingan Everton vs Liverpool. ...