Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Bos Arsenal Sanjung Progres Yang Ditunjukkan Pemain Muda Ini

Bos Arsenal Sanjung Progres Yang Ditunjukkan Pemain Muda Ini

London – Arsitek tim Arsenal, Mikel Arteta menyampaikan sanjungan setinggi langit bagi perkembangan pesat yang ditunjukkan pemain mudanya, Bukayo Saka.

Musim lalu Saka tampil gemilang bagi Arsenal dengan torehan empat gol dan 11 assist dalam 39 penampilan di semua kompetisi.

Usai menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun pada Juli lalu, Saka pun semakin menjadi bagian penting dari tim besutan Arteta.

Arteta pun tak sungkan untuk menyanjung progres level yang ditunjukkan oleh Saka, terutama sejak kedatangan dirinya pada Desember lalu.

“Benar-benar [ini gila] dan ini semua berkat kinerja bagus yang telah dilakukan di Hale End bersamanya, dengan semua pelatih, semua pendidikan yang telah dia lalui di sini dan kemudian jenis karakter dan pemain seperti apa dia,” ujar Arteta di laman resmi klub.

“Cara dia menjadi dewasa, cara dia mengasimilasi semua yang terjadi padanya dalam beberapa bulan terakhir sungguh luar biasa. Secara fisik dia telah berevolusi. Dia terlihat sedikit lebih tua, tapi kemudian bagaimana dia bisa membaca permainan, situasi yang terjadi pada dia, bagaimana dia menyelesaikan situasi, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat keputusan itu,” lanjutnya.

Penampilan gemilang yang ditunjukkan Bukayo Saka bersama Arsenal membawa pemain yang masih berusia . . . . . . 19 tahun itu dipanggil ke timnas senior Inggris.

“Komunikasinya telah meningkat pesat dengan rekan satu timnya juga karena dia merasa lebih sebagai bagian dari tim, dia terintegrasi, dia merasa penting dalam tim, menurut saya,” tutur Arteta.

“Lalu apa yang bisa dia lakukan dengan bola di sepertiga akhir ketika keadaan menjadi sedikit sulit, dan bagaimana dia mendekati momen itu mungkin adalah kelebihan terbesar dari permainannya,” imbuhnya.

“Yang saya sukai dari dia adalah dia sangat serba bisa, dia sangat cerdas dan dia beradaptasi dan memiliki banyak keberanian untuk memainkan permainan. Tidak peduli posisi mana yang dia mainkan, dia bertindak dengan cara yang persis sama. Dia sangat bersedia untuk belajar dan mengajukan pertanyaan yang tepat sehingga dia dapat menetapkan batasannya sendiri.” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...