Home > Carabao Cup > Bos Arsenal Puas Dengan Performa Kiper Pelapis

Bos Arsenal Puas Dengan Performa Kiper Pelapis

Bernd Leno tampil sebagai pahlawan Arsenal dalam pertandingan melawan Liverpool. Manajer The Gunners Mikel Arteta merasa sangat senang dengan performa kiper asal Jerman itu. Arsenal mengalahkan Liverpool melalui drama adu penalti 5-4 pada pertandingan 16 besar Carabao Cup.
Pertandingan itu berlangsung di Anfield, Jumat (2/10/2020) dinihari WIB.

Di pertandingan itu, Leno bisa dikatakan menjadi pemain yang paling bersinar di skuad Arsenal. Ia tercatat beberapa kali menyelamatkan gawangnya dari serangan Liverpool selama 90 menit. Dalam adu penalti, Leno juga sukses menggagalkan tendangan Divock Origi dan Harry Wilson.
Arsenal akhirnya melaju ke perempat final setelah Joe Willock sukses mengeksekusi penalti.

Arteta pun melontarkan pujian kepada Leno usai pertandingan. Ia menilai sang kiper telah memainkan peran penting dalam kemenangan Arsenal atas Liverpool.

“Saya sangat senang untuk Bernd dan untuk penampilannya, karakter yang dia tunjukkan malam ini,” kata Arteta di situs resmi klub.

“Itu sangat membantu untuk membawa kami ke . . . . . . babak berikutnya.”

Arsenal memutuskan menjual Emiliano Martinez ke Aston Villa walau sang pemain sempat tampil bersinar selama akhir musim lalu. Arteta pun menjelaskan alasan klub melepas kiper asal Argentina itu.

“Kami memiliki dua penjaga gawang yang fantastis dan mereka berdua tampil sangat baik. Bernd, sebelum dia mengalami cedera, dan kemudian Emi saat dia masuk,” kata Arteta.

“Tapi kami harus membuat keputusan dan saya pikir itu adalah momen saat Emi membutuhkan langkah selanjutnya dan secara finansial itu adalah proposal yang sangat menarik bagi kami.”

x

Check Also

Chelsea berhasil Kalahkan Aston Villa Dalam Adu Penalti Dengan Skor 4-3 Di Laga Carabao Cup 2021/22

Jakarta – Putaran ketiga Carabao Cup 2021/22, Kamis (23/9/2021) mempertemukan Chelsea dengan Aston Villa. Jalannya ...