Home > Berita Liga Spanyol > Boca Juniors Perkarakan Barcelona Karena Comot Pemainnya Secara Sembarangan

Boca Juniors Perkarakan Barcelona Karena Comot Pemainnya Secara Sembarangan

Pada Februari 2020, Barcelona mendapatkan pemain akademi Boca Juniors, Santiago Ramos Mingo. Santiago Ramos Mingo saat itu baru saja merayakan hari jadinya yang ke-18 pada November 2019. Oleh karenanya, Ramos Mingo dapat pindah ke klub, terutama di Eropa mengingat usianya sudah 18 tahun dengan mendapat kontrak profesional sebagai seorang pesepak bola.

Barcelona menjadi klub yang beruntung karena mendapatkan Ramos Mingo secara cuma-cuma. Tapi, Boca Juniors tidak senang dengan cara El Barca menjalankan bisnis mereka dalam memperoleh pemain berposisi bek tengah itu. Boca Juniors menilai runner-up Liga Spanyol 2019-2020 itu sudah serampangan dalam mengambil pemain mereka. Ramos Mingo adalah anggota tur pra-musim Boca yang bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Chivas.

Bek asal Argentina itu menjadi cadangan untuk pertandingan babak 16 besar Copa Libertadores melawan Athletico Paranaense, tapi tidak tampil sama sekali untuk tim senior. Atas tindakan yang dinilai ilegal, Presiden Boca, Jorge Amor Ameal, akan memperkarakan masalah ini lewat jalur hukum.

“Kami akan membawa Barcelona ke pengadilan soal transfer Ramos Mingo,” kata Jorge Amor Ameal dikutip dari Marca.

“Yang terjadi adalah biadab dan meninggalkan rasa yang sangat menyesakkan. Boca lebih besar dari Barcelona dan ada hal-hal yang tidak bisa diterima begitu saja.”

“Apa yang terjadi adalah Ramos Mingo diperlakukan sangat buruk oleh dewan sebelumnya. Saya tidak tahu apakah dia memiliki perwakilan atau tidak.”

“Kami . . . . . . membawa Barcelona ke pengadilan karena kami merasa memiliki hak. Kami klub terbesar di dunia dan mereka harus berkembang lebih pesat. Itulah yang kami pikirkan.”

“Kami tidak mau menerima siapa pun yang melakukan kesalahan. Apa yang terjadi adalah biadab.”

“Ramos Mingo memiliki potensi dan saya tidak berpikir Barcelona akan mengambil pemain yang tidak punya peluang, bukan?”

“Apa yang Barcelona lakukan meninggalkan rasa yang sangat buruk bagi kami,” kata Amor Ameal menambahkan.

Jose María Bakero, kepala pengembangan pemain muda Barcelona, ??dikatakan sebagai dalang di balik kepindahan Ramos Mingo. Ramos Mingo sendiri dikontrak El Barca sampai akhir Juni 2022. Dalam kontraknya, tersemat klausul pelepasan sebesar 60 juta euro saat bermain di tim B Barcelona.

Tapi, angka klausul pelepasannya naik menjadi 100 juta euro, saat Ramos Mingo dipromosikan ke tim utama Barcelona. Pada musim 2020-2021, ia baru bermain sebanyak 1 pertandingan bersama tim B Barcelona dalam kemenangan 1-0 atas Gimnastic Tarragona.

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...