Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > Bima Sakti Klaim Timnas U-16 Indonesia Alami Banyak Kemajuan

Bima Sakti Klaim Timnas U-16 Indonesia Alami Banyak Kemajuan

Jakarta – Timnas Indonesia U-16 telah menggelar pemusatan latihan (TC) di Kawasan Cikarang, tepatnya Stadion Wibawa Mukti, sejak September lalu. TC tersebut telah berakhir pada 4 Oktober kemarin.

Timnas U-16 secara intens menjalani menu latihan yang diakhiri dengan gim internal. Dari penampilan seluruh skuad, arsitek tim Bimas Sakti melihat ada perkembangan yang bagus dari mereka.

Bima menyampaikan penilaian positif terhadap perkembangan pasukan arahannya sejauh ini, termasuk beberapa nama baru yang langsung bisa menyesuaikan diri dengan baik untuk melakukan latihan di tengah situasi virus corona.

“Yang pasti progres banyak. Hubungan antarpemain sudah terjalin bagus, fisik mereka juga semakin meningkat dan yang pasti pemahaman taktik yang kita sudah berikan selama ini, sudah bisa mereka terapkan dalam latihan mau pun dalam pertandingan,” tutur Bima.

Semenjak wabah virus corona meluas di Indonesia, timnas U-16 telah melaksanakan TC pada Juli, Agustus, dan terakhir 20 September. Bima melihat ada motivasi yang terus terjaga dari para pemain, sehingga perkembangannya semakin positif.

“Alhamdulilah kami sudah melakukan TC di bulan Juli dan Agustus, seperti arahan oleh Pak Ketua Umum [Mochamad Iriawan], kami selalu menjaga protokol kesehatan,” ucap Bima.

“Ada beberapa pemain baru yang bergabung, namun kami selalu lakukan presentasi oleh tim dokter, untuk menjelaskan hal-hal apa yang perlu kita jaga dalam TC kali . . . Gabung . . . ini,” imbuh eks kapten timnas Indonesia tersebut.

“Kami lanjut pemusatan latihan dengan pemain yang ada saat ini, dan sejauh ini mereka tetap memiliki motivasi tinggi untuk terus berlatih mengasah ilmu sepakbolanya,” ungkap mantan gelandang Persiba Balikpapan itu.

Terkait gim internal sendiri, Bima sebatas ingin mengetahui sejauh mana pemain mengaplikasikan ilmu yang sudah diperoleh saat dalam situasi pertandingan. Hal ini sesuatu yang wajar di tengah keterbatasan karena belum bisa menggelar laga uji coba.

“Itu adalah internal game, seperti yang sudah saya tuturkan sebelumnya, kami tidak ada uji coba lokal, mengingat situasi pandemi yang makin meningkat saat ini,” ujar Bima.

“Untuk itu, tim hanya melakukan uji coba internal dengan sesama pemain dalam tim ini. Hal itu untuk menyiasati tidak adanya uji coba lokal. Sudah kami lakukan sebelumnya, dan terbukti baik untuk tim, tidak ada masalah,” tutup Bima. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Fisik Pemain Jadi Salah Satu Prioritas Selama TC TImnas Indonesia U-16 di Sleman

Skuad timnas U-16 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Sleman memiliki beberapa target yang ...