Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC > Bhayangkara FC Bantah Kabar Lee Yoo-joon Ditolak Jadi WNI

Bhayangkara FC Bantah Kabar Lee Yoo-joon Ditolak Jadi WNI

Jakarta – Manajer Bhayangkara FC, Nyoman Yogi Hermawan, membantah kabar yang mengatakan bahwa pengajuan naturalisasi salah satu pemain asingnya, Lee Yoo-joon, ditolak.

Sebelumnya beredar kabar bahwa pengajuan naturalisasi Lee Yoo-joon ditolah setelah ada penjelasan dari Menpora Zainudin Amali terkait ciri-ciri pemain sepak bola yang tidak lolos proses naturalisasi.

Menurut Zainudin Amali, tidak semua pesepakbola asing disetujui keinginannya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Ada pesepakbola dari Korea Selatan dan sudah memiliki istri warga negara Indonesia yang menurut keterangan Zainudin Amali tidak lolos proses naturalisasinya.

Terkait hal ini, Nyoman Yogi Hermawan menegaskan bahwa proses naturalisasi Yoo-joon masih terus berjalan, bahkan akan menuju ke Kemenkumham.

“Proses tetap berjalan. Dari Kemenpora tidak ada masalah,” kata Nyoman, Jumat (9/10/2020).

“Sebentar lagi ke Kemenkumham,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Lee Yoo-joon telah mengajukan proses naturalisasi Oktober 2019 sebab ank . . . . . . dan istrinya sudah WNI.

Adanya batas jumlah pemain asing di satu klub disinyalir menjadikan proses naturalisasi Lee Yoo-joon menjadi penting Bhayangkara FC.

Hingga kini, Bhayangkara FC telah memiliki lima pemain asing, yakni Lee Yoo-joon, Lee Woo-joon, Guy-Herve, Renan Silva, dan Ezechiel N’Douassel.

Sementara itu, aturan dari PSSI hanya memperbolekan empat pemain asing dalam satu klub, dengan komposisi tiga non-Asia dan satu pemain Asia.

x

Check Also

Pelatih Bhayangkara FC Senang Dengan Hasil TC di Jawa Timur

Solo – Setelah menggelar pemusatan latihan di Batu, Kabupaten Malang dan Sidoarjo selama hampir dua ...