Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Bernardo Silva Yakin Persaingan Juara di Premier League Musim Ini Bakal Sengit

Bernardo Silva Yakin Persaingan Juara di Premier League Musim Ini Bakal Sengit

London – Punggawa Manchester City Bernardo Silva menyebut perburuan gelar Liga Primer Inggris musim 2020/21 akan berjalan sengit.

Pada musim 2019/20, Liverpool memenangkan gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun dengan mendulang 99 poin, sementara The Citizens menjadi juara dalam dua musim beruntun, musim 2017/18 dan 2018/19, dengan meraup 100 dan 98 poin.

Akibat dari pandemik Covid-19, pramusim diperpendek dan karena penyelesaikan musim lalu yang mengalami pengunduran menyebabkan jadwal pertandingan pada musim ini menjadi padat. Klub-klub top harus bermain dua kali dalam satu pekan.

“Dalam beberapa musim terakhir, kita melihat bahwa untuk menjadi juara Anda harus meraih hampir 100 poin. Saya pikir situasi pada musim ini akan menjadi berbeda,” ujar Silva.

“Sebab, banyak pemain tidak beristirahat selama musim panas. Saya pikir kompetisi akan lebih seimbang, semua pertandingan.”

Di awal musim ini, City dan Liverpool kehilangan lima poin. Pasukan Pep Guardiola berada di peringkat kesepuluh dengan mengumpulkan tujuh angka dari empat pertandingan, sedangkan The Reds ada di urutan ketiga dengan meraih sepuluh angka dari lima laga.

Silva yakin para klub rival telah . . . . . . mendatangkan sejumlah pemain berkualitas.

Everton memuncaki klasemen sementara setelah mendatangkan mantan bintang Real Madrid James Rodriguez dan Allan dari Napoli, sedangkan Tottenham, Arsenal, dan Chelsea juga melakukan investasi untuk skuad mereka.

“Saya pikir semua tim Liga Primer kuat pada musim ini dan itu bagus untuk kompetisi,” ujar pemain asal Portugal itu lagi.

“Itu bagus untuk mengetahui bahwa semua pertandingan akan jadi sulit sekarang, tidak peduli mana tim-tim yang terlibat.”

“Kami harus bekerja lebih keras pada musim ini untuk mengalahkan siapa pun. Saya pikir Liga Primer menjadi lebih kompetitif pada musim ini. Semua tim melakukan rekrutan yang sangat bagus dan memperkuat skuad mereka.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jack Grealish Belum Bisa Tunjukan Yang Terbaik Untuk Man City Karena Masih Belum Nyaman

Manchester – Pada awal musim ini Manchester City mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendatangkan ...