Home > Berita Liga Champions > Berharap Covid-19 Tidak Menghalangi Pertarungan Ronaldo vs Messi

Berharap Covid-19 Tidak Menghalangi Pertarungan Ronaldo vs Messi

Lionel Messi berharap Cristiano Ronaldo bisa sembuh dari COVID-19 dan menjadi bagian dari skuat Juventus saat bertemu Barcelona di Liga Champions, 28 Oktober mendatang. Lionel Messi segera menghadapi jadwal padat pekan ini. La Pulga bersama Barcelona akan menghadapi dua pertandingan akbar mulai akhir pekan ini.

Pertama, Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico di Liga Spanyol, Sabtu (24/10/2020). Empat hari berselang, Barcelona harus menghadapi Juventus dalam matchday kedua grup G Liga Champions di Allianz Stadium. Jelang dua pertandingan akbar itu, Lionel Messi angkat bicara, terutama soal rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo.

Menurutnya, persaingan antara Barcelona-Real Madrid selalu ketat, tapi ia merasakan kalau El-Clasico juga jadi pertarungan antara dia melawan Cristiano (saat di Real Madrid).

“Pertandingan (el clasico) melawan Cristiano Ronaldo selalu jadi duel spesial, yang akan terkenang selamanya,” kata Messi kepada DAZN dilansir dari Sportbible.

“Hal itu berlangsung bertahun-tahun dan tidak mudah mengatur level tinggi selama itu,” katanya.

Seperti semua orang yang menontonnya, Lionel Messi pun menikmati persaingannya dengan Cristiano Ronaldo.

“Tim kami juga selalu dituntut (untuk menang): Barcelona dan Real Madrid, dua tim terkuat di dunia,” kata Messi.

“Bersaing selama bertahun-tahun akan bertahan selamanya. Duel antara saya dan Cristiano sangat bagus secara pribadi dan saya kira orang akan menikmatinya,” katanya.

Saat ditanya soal kesempatan bertemu lagi dengan Cristiano saat melawan Juventus, Lionel Messi selalu ingin melawannya di atas lapangan. Ia berharap Cristiano bisa sembuh dari COVID-19 dan jadi bagian skuat Juventus saat bertemu Barcelona.

“Sejujurnya saat Cristiano bermain untuk Real Madrid sangat spesial, melawan mereka tentu saja, tapi saat ada Cristiano . . . . . . di atas lapangan mereka (Real Madrid) punya arti tersendiri,” kata Messi.

“Tapi itu masa lalu, sekarang kami menatap tantangan selanjutnya.”

“Rabu (depan) bisa jadi tantangannya. Kami harap Cristiano bisa di sana dan segera sembuh dari COVID-19,” katanya.

Sementara itu, duel Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo Rabu pekan depan terancam tidak dapat terealisasi karena CR7 masih terpapar COVID-19 dalam tes terbarunya. Menurut laporan Sky Sports Italia, hasil tes swab Cristiano Ronaldo masih positif COVID-19 pada Kamis (22/10/2020). Kalau mengacu kepada aturan kesehatan UEFA yang mengatakan kalau pemain yang mengidap COVID-19 harus sembuh tujuh hari sebelum pertandingan, maka Ronaldo dipastikan akan absen di pertandingan melawan Barcelona di Liga Champions pada Rabu (28/10/2020).

Walau begitu, Juventus masih bisa berharap Ronaldo bisa turun lawan Barcelona karena ia termasuk pemain yang mengidap COVID-19 tanpa disertai gejala (asymptomatic). Karena tanpa gejala, maka Ronado diijinkan melakukan tes lagi dua hari sebelum pertandingan. Ronaldo dijadwalkan dites swab lagi pada Jumat (23/10/2020) bersama seluruh skuat Juventus jelang laga melawan Hellas Verona pada Minggu (25/10/2020). Bila ia dinyatakan negatif, maka Cristiano sudah bisa ikut serta ke dalam skuat Juventus untuk bertanding melawan Hellas Verona.

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...