Home > Berita Liga Indonesia > Beredar Ajakan Suporter Golput di Pilkada 2020

Beredar Ajakan Suporter Golput di Pilkada 2020

Ada ajakan suporter untuk golput pada Pilkada akhir tahun ini. Tapi, suporter PSIS Semarang, Panser Biru, akan tetap menggunakan hak pilihnya. Hal itu diungkapkan Ketua Panser Biru, Wareng. Ia mengatakan pihaknya tidak mengetahui tentang ajakan golput yang beredar di media sosial itu.
Tapi menurutnya Panser Biru akan tetap mengajak untuk menggunakan hak pilih.

“Tidak tahu (soal ajakan golput). Secara organisasi begitu (tetap ke TPS),” kata Wareng saat berbincang lewat pesan singkat, Kamis (1/10/2020).

Menurut Wareng, bisa saja suporter di daerah lain akan golput karena kepala daerah atau calon kepala daerahnya tidak peduli dengan klub kesayangan mereka. Sedangkan di Semarang, PSIS cukup diperhatikan.

“Permasalahan di tiap daerah berbeda-beda, susah juga, tapi untuk di Semarang kami belum berpikir untuk golput atau tidak ke TPS ya,” jelas Wareng.

“Untuk daerah lain yang calonnya tidak peduli dengan klubnya bisa jadi akan banyak suporter yang golput.”

Diberitakan sebelumnya, ajakan golput itu ramai di media sosial salah satunya di . . . . . . akun instagram @supportyourlocalteam.id_ yang mengunggah postingan mengajak agar suporter tidak berangkat ke tempat pemungutan suara (TPS) saat Pilkada.

“Liga ditunda lagi Suporter bertindak,” tulis akun itu.

Untuk diketahui, Shopee Liga 1 2020 sudah dihentikan sejak pertengahan Maret 2020. Kompetisi sudah berjalan tiga pekan dengan Persib Bandung pemuncak klasemen Liga 1 usai berhasil menyapu bersih kemenangan. Sebelumnya, Liga 1 direncanakan lanjut mulai tanggal 1 Oktober 2020 atau hari ini.
Tapi, penundaan kembali terjadi karena izin keramaian dari kepolisian belum turun akibat masih tingginya kasus COVID-19 di Indonesia.

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...