Home > Berita Transfer Pemain > Berdasar Rekomendasi Alisson, Liverpool Gaet Kiper Belia Ini

Berdasar Rekomendasi Alisson, Liverpool Gaet Kiper Belia Ini

Liverpool secara resmi sudah mengumumkan pembelian selanjutnya di bursa transfer musim panas ini. Secara mengejutkan, Liverpool memilih membawa kiper muda asal Brasil berusia 17 tahun bernama Marcelo Pitaluga.
Transfernya sudah disepakati pada bulan lalu, tapi baru diumumkan pekan ini.

Pitaluga didatangkan Liverpool dari klub asal Brasil, Fluminense, dengan mahar sebesar 750 ribu euro atau sekitar Rp 12,99 miliar. Seperti kabar yang beredar, Pitaluga merupakan kiper rekomendasi Alisson Becker.
Alisson sendiri sebenarnya mendapatkan rekomendasi dari kakaknya, Muriel Becker, yang juga bermain di Fluminense sebagai kiper utama.

Pasalnya, kepala pelatih penjaga gawang Liverpool, John Achterberg, sudah memantau bakat yang dimiliki oleh Pitaluga. Achterberg yakin kalau Pitaluga memiliki bakat yang luar biasa karena sudah menjadi bagian dari skuad timnas Brasil di Piala Dunia U-17 2019.
Dalam gelaran itu, timnas U-17 Brasil berhasil meraih gelar juara setelah bermain sebagai tuan rumah.

Saat itu, Pitaluga menjadi salah satu pemain paling muda karena usianya masih 16 tahun.

“Saya melihatnya (Pitaluga) untuk pertama kalinya di skuad Piala Dunia. Anda memeriksa semua kiper dan melihat usianya,” . . . Gabung . . . kata Achterberg, seperti dilansir dari laman resmi Liverpool.

“Anda lihat kalau dia berada di skuad Piala Dunia satu tahun lebih muda dari anggota skuad lainnya, maka Anda pikir itu layak untuk dilihat karena biasanya Anda memiliki dua penjaga gawang dengan usia yang sama.”

“Tapi kalau Anda memiliki seseorang yang setahun lebih muda, Anda berpikir dia mungkin memiliki beberapa atribut yang baik,” kata Achterberg menambahkan.

Pitaluga akan bermain di tim U-23 Liverpool yang bermain di Premier League 2. Selain itu, tidak menutup kemungkinan kalau Pitaluga juga akan ditempatkan di skuad utama The Reds. Liverpool memproyeksikan Pitaluga untuk menjadi kiper andalan mereka di masa depan.

x

Check Also

Messi

Lionel Messi Dari Iran Masuk Radar Arsenal ?

London – Arsenal belum akan berhenti belanja setelah mendatangkan sejumlah pemain baru pada awal musim ...