Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Berbatov Tak Menampik Pochettino Bisa Jadi Sosok Yang Tepat Untuk MU

Berbatov Tak Menampik Pochettino Bisa Jadi Sosok Yang Tepat Untuk MU

London – Eks pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino “mungkin adalah orang yang tepat” untuk menangani Manchester United. Pendapat itu disampaikan oleh Dimitar Berbatov, yang juga menilai bahwa tekanan pada Ole Gunnar Solskjaer akan terus meningkat seiring berjalannya musim.

Ole dipercaya menduduki kursi pelatih di Old Trafford saat menggeser posisi Jose Mourinho yang dipecat pada akhir tahun 2018 lalu, dengan ia awalnya mendapat tugas sebagai interim. Sosok asal Norwegia itu cukup menjanjikan di empat bulan pertamanya hingga kemudian mendapat kontrak permanen selama tiga tahun, dan sejak itu membangun ulang kekuatan untuk bisa menggapai kesuksesan seperti yang dipetik mantan juru raciknya yakni Sir Alex Ferguson.

Menutup musim di urutan ketiga di musim Liga Primer Inggris 2019/20 mendongkrak optimisme di kalangan suporter, selagi rekrutan mahal seperti Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka dan Bruno Fernandes semuanya memberikan dampak positif untuk tim, namun hasil akhir dan penampilan mereka merosot di awal musim baru.

The Red Devils baru memetik tiga poin dari sembilan yang tersedia, bahkan gawang mereka kebobolan 11 gol di tiga partai awal, termasuk kekalahan memalukan 6-1 kala menjamu Spurs arahan Mourinho pada akhir pekan kemarin.

Taktik dan kemampuan Ole juga mulai diragukan seiring hasil tersebut, dan nama Pochettino kini mencuat di daftar teratas untuk meneruskan tampu kepemimpinan di Old Trafford.

Sebelumnya sosok asal Argentina itu sempat dihubungkan dengan pintu masuk United usai didepak Spurs tahun lalu, namun jajaran direksi tetap memberikan kepercayaannya pada Ole.

Berbatov sendiri menilai Pochettino akan mengincar posisi Ole, yang pekerjaannya dalam bahaya jika peruntungan timnya tidak membaik usai jeda internasional.

“Ole Gunnar Solskjaer menerima sejumlah kritik akhir-akhir ini, saya bisa mengerti . . . . . . mengapa ia disebut sebagai manajer yang paling mungkin meninggalkan posisinya, terlebih jika performa mereka terus seperti itu,” kata mantan penyerang United itu kepada Betfair.

“Tekanannya akan meningkat jika mereka terus gagal memenangkan poin penuh, sedangkan poin itu bisa dicapai jika ada aksi yang diambil. Saya yakin dia masih aman untuk pekerjaan itu secara pribadi, dan kita harus menunggu untuk melihat.

“Bagi saya, ini luar biasa bahwa Mauricio Pochettino masih tersedia untuk pekerjaan ini, salah satu pelatih sepakbola terbaik menurut pendapat saya.

“Kalian boleh bilang bahwa dia menunggu untuk pekerjaan ini, namun itu sangat berisiko bagi seorang manajer, dan saya masih tidak percaya klub lain tidak mendatangkannya.

“Pochettino bisa jadi “orang yang tepat’, namun di tahap tertentu, mereka semua dipandang ‘orang yang tepat’ – sebut saja [David] Moyes, [Louis] van Gaal, [Jose] Mourinho, semuanya disebut itu di satu titik.

“Bagi fans United, saya bisa katakan bahwa semua orang yang merasa terkoneksi dengan tim itu semuanya sedang merana.

“Yang mengungkapkan uneg-unegnya paling keras adalah para suporter, dan saya bisa memahami itu. United dipimpin oleh orang-orang yang menginginkan kesuksesan untuk klub, dan hari-hari kejayaan mereka akan kembali, tidak diragukan lagi – tapi pertanyaannya adalah ‘kapan?’” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lini Pertahanan Manchester United Disebut Lebih Buruk Dari Tim Championship

Manchester – Performa lini pertahanan Manchester United yang buruk mendapatkan sindiran keras dari mantan pelatih ...