Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Berbatov Tak Heran Solskjaer Diserang Kritik Terkait Hasil Buruk MU

Berbatov Tak Heran Solskjaer Diserang Kritik Terkait Hasil Buruk MU

Manchester – Kegagalan transfer kemarin bukan salah Ole Gunnar Solskjaer semata, justru klub yang semestinya dikritik. Namun, mantan bomber MU, Dimitar Berbatov bisa memahami bahwa pelatih selalu ada pada posisi bisa dipersalahkan, tak terkecuali dengan Solskjaer.

Masa depan Solskjaer kini akan ditentukan laga per laga, juga berhasil tidaknya MU memenangkan trofi musim ini.

“Ole Gunnar Solkjaer terus diserang kritik dewasa ini, saya bisa memahami mengapa banyak yang bertaruh dia sangat mungkin dipecat, khususnya jika MU terus berjalan di jalur ini,” buka Berbatov kepada Betfair.

“Tekanan padanya akan semakin besar dan jika mereka terus gagal meraih poin, pada akhirnya harus ada tindakan yang diambil.”

“Saya percaya kondisinya masih baik untuk memikul posisi itu sekarang, dan kita lihat saja apa yang terjadi,” imbuhnya.

Jika kemungkinan terburuk terjadi, Solskjaer benar didepak, Berbatov telah memiliki satu kandidat yang menurutnya pantas jadi pengganti: Mauricio Pochettino. Dia yakin mantan arsitek tim Tottenham Hotspur itu tidak akan menolak jika dipinang MU.

“Menurut saya, luar biasa bahwa pelatih sekelas Mauricio Pochettino masih menganggur, bagi saya dia adalah salah . . . . . . satu pelatih terbaik di dunia sepak bola,” lanjut Berbatov.

“Anda boleh berkata bahwa dia mungkin menunggu pekerjaan ini [jadi bos MU], tapi ini sangat berisiko bagi pelatih mana pun, dan saya terkejut bahwa tidak ada klub lain yang mendekatinya.”

Walau mendukung Pochettino, Berbatov tidak ingin berlebihan. Dia tahu bahwa pelatih mana pun akan kesulitan menangani MU sekarang.

Ekspektasinya terlalu besar dan diharapkan instan, padahal situasi dan dukungan klub masih belum sepenuhnya membantu pelatih.

“Pochettino mungkin bisa jadi ‘the man’ [dia yang tepat], tapi pada tahap tertentu, mereka semua pernah jadi ‘the man’, entah Moyes, Van Gaal, Mourinho, mereka pernah jadi penyelamat,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lini Pertahanan Manchester United Disebut Lebih Buruk Dari Tim Championship

Manchester – Performa lini pertahanan Manchester United yang buruk mendapatkan sindiran keras dari mantan pelatih ...