Home > Berita Liga Inggris > Berbatov : “Martial Tidak Konsisten”

Berbatov : “Martial Tidak Konsisten”

Dimitar Berbatov, Mantan pemain Manchester United, mengutarakan apa yang kurang dalam diri Anthony Martial sehingga tidak mencapai level permainan seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Soal bakat individu terpendam, kemampuan Anthony Martial tidak usah diragukan lagi.

Tapi, untuk mengeluarkan bakat itu menjadi performa konsisten adalah masalah yang lain lagi. Hal itu yang diyakini Dimitar Berbatov menghalangi peluang Martial mendekati level seperti dua megabintang top, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Satu-satunya kritik adalah Martial tidak sekonsisten seperti apa yang seharusnya dia bisa lakukan,” kata Berbatov kepada Betfair.

“Dia tidak brilian dalam setiap pertandingan. Sampai dia bisa konsisten, sulit menggambarkannya sebagai pemain kelas dunia,” katanya.

Mantan bomber Manchester United itu mengatakan Martial masih terlalu labil untuk dianggap sebagai penyerang kelas dunia. Musim lalu, Martial mengalami periode tertajam sepanjang karier. Pemuda Prancis berusia 24 tahun itu mendulang 23 gol dalam 48 partai di berbagai ajang.

Tapi, musim ini dia seperti menghilang. Belum menunjukkan kontribusi vital layaknya periode lalu. Akibatnya, Martial kudu siap menerima berbagai kritik. Tanpa stabilitas itu, dia tidak akan bisa menyamai, bahkan sekadar mendekati, pencapaian Ronaldo dan Messi.

“Inilah yang memisahkan antara pemain bagus dari . . . . . . pemain hebat. Anda lihat Ronaldo dan Messi, mereka mencetak banyak gol setiap musim selama 10 tahun,” kata Berbatov.

“Saat Anda berada di klub besar dan tidak tampil konsisten, Anda akan mendapatkan kritik,” kata penghuni lini depan Setan Merah pada 2006-2008.

Tapi, melempemnya kinerja Martial sendiri dipengaruhi performa rekan-rekan setim. Jadi, secara tersirat Berbatov seperti ingin mengungkapkan materi Man United juga tidak sempurna buat mendukung konsistensi Martial.

“Martial bermain dengan 10 orang di belakangnya, jadi ini bukan hanya dia yang tampil di bawah standar,” kata Berba.

“Sulit bagi pemain seperti Martial untuk menonjol saat dia tidak mendapatkan dukungan dari pemain di sekitarnya.”

“Performa tim yang payah akan membuatnya kelihatan semakin buruk,” kata raja gol sepanjang masa timnas Bulgaria ini.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...