Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Benzema Klaim Tugas Striker Tak Melulu Hanya Cetak Gol

Benzema Klaim Tugas Striker Tak Melulu Hanya Cetak Gol

Madrid – Karim Benzema kembali menyampaikan pentingnya peran penyerang dalam sepak bola modern. Menceploskan gol masih tugas utama, tapi sejatinya ada hal-hal lain yang juga tak boleh dilupakan.

Benzema mengemas satu gol untuk mengantar Real Madrid menundukkan Levante 2-0 akhir pekan lalu. Tambahan golnya ini membantunya mencapai raihan 250 gol bersama Los Blancos.

Jelas gol-gol Benzema krusial, khususnya musim lalu usai Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo. Namun, dia pun menekankan bahwa seorang pemain juga punya beban tanggung jawab kontribusi pada rekan-rekannya.

Benzema kerap jadi sasaran kritik, karena dinilai kurang tajam, dan minim gol. Walau demikian, barulah musim lalu peran Benzema terlihat lebih jelas, atau tepatnya usai kepergian Ronaldo.

Penyerang asal Prancis tersebut termasuk pemain unik yang lebih banyak terlibat pada permainan tim, tidak hanya mennanti sodoran bola dan berusaha mencetak gol.

“Saya sangat senang dan sangat bangga akan gol-gol saya,” tegas Benzema di laman resmi Realmadrid.

“Juga bangga untuk permainan . . . Gabung . . . yang kami hasilkan saat ini di klub, sebab bagi saya adalah sebuah kebanggaan dan saya akan terus mencoba mencetak gol.”

Mengenai kritik minim golnya, Benzema menegaskan tak terlalu khawatir. Dia optimis torehannya mulai meningkat sejak musim lalu, walau sejatiya dia sekali lagi menegaskan peran-peran lainnya.

“Orang-orang memandang sepak bola dengan cara berbeda-beda dan ada banyak yang hanya memperhatikan jumlah gol,” sambung Benzema.

“Namun, juga ada hal-hal lain seperti pergerakan dan operan. Saya pun merupakan striker yang bisa mencetak gol,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Main Apik Di Tottenham, Real Madrid Ingin Bawa Pulangkan Sergio Reguilon

Madrid – Real Madrid dikabarkan akan mencoba untuk memulangkan Sergio Reguilon usai menunjukkan performa yang ...