Home > Berita Liga Spanyol > Benzema Catatkan Diri Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Ke-5 Real Madrid

Benzema Catatkan Diri Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Ke-5 Real Madrid

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, berhasil mengukir sejarah setelah membobol gawang Levante di Liga Spanyol. Karim Benzema menyumbang satu gol saat Real Madrid mengalahkan Levante 2-0 pada pekan kelima Liga Spanyol 2020-2021, Minggu (4/10/2020).
Gol penyerang asal Prancis itu tercipta di penghujung pertandingan atau lebih tepatnya pada menit ke-90+5.

Berawal dari umpan terobosan Lucas Vasquez, Benzema menggiring bola menuju kotak penalti dan mengecoh pemain belakang Levante sebelum akhirnya menceploskan bola dengan kaki kanannya. Adapun satu gol Real Madrid lainnya dikemas oleh Vinicius Junior pada menit ke-16. Raihan 3 poin itu membuat Madrid duduk di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 10 poin.

Bagi Benzema, dengan tambahan sebiji gol membuatnya total sudah mencetak 250 gol bersama Real Madrid di semua kompetisi. Rinciannya adalah 170 gol di Liga Spanyol, 53 di Liga Champions, 21 di Copa del Rey, 3 di Piala Dunia Antarklub, 2 di Piala Super Spanyol, dan . . . . . . 1 di Piala Super Eropa. Dilansir dari Opta Jose, Benzema menjadi pencetak gol kelima terbanyak Los Blancos yang mencapai angka itu.

Ia mendekati mantan rekannya, Cristiano Ronaldo, yang menempati urutan pertama sekaligus top scorer sepanjang masa Real Madrid. Ronaldo berhasil membukukan 450 gol selama 9 musim memperkuat Real Madrid dari 2009 sampai 2018. Di urutan kedua terdapat nama Raul Gonzalez yang mengoleksi 323 gol. Adapun tangga ketiga dan keempat masing-masing diduduki oleh Alfredo Di Stefano (308 gol) dan Carlos Alonso Santillana (290 gol).

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...