Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Bendtner Klaim Arsenal Sudah Tepat Tunjuk Arteta Sebagai Pelatih

Bendtner Klaim Arsenal Sudah Tepat Tunjuk Arteta Sebagai Pelatih

London – Kebangkitan Arsenal di bawah arahan Mikel Arteta dalam setahun terakhir tak lepas dari perhatian eks punggawa The Gunners, Nicklas Bendtner. Dia menilai Arteta sudah sangat tepat untuk menukangi Arsenal saat ini.

Bendter mengenal betul kemampuan Arteta karena pernah bermain bersama beberapa tahun lalu. Saat itu dia menyaksikan proses Arteta jadi kapten Arsenal.

Karena itulah, kini dia yakin bahwa Arteta adalah sosok yang tepat untuk menangani Arsenal. Dia bahkan sudah menyaksikan potensi Arteta sejak beberapa tahun lalu.

Bendtner menyoroti sejumlah kualitas Arteta yang tepat sebagai pelatih. Arteta bisa jadi pemimpin, paham taktik dengan baik, serta tahu caranya menularkan semangat pada tim.

“Ini soal keseluruhan persona-nya,” buka Bendtner dikutip dari Goal internasional.

“Cara dia selalu mencoba berkembang tapi tidak hanya untuk dirinya sendiri, melainkan untuk semua orang di sekitarnya, para pemain muda dan pemain-pemain senior.”

“Cara dia membawa diri dan kepribadiannya secara umum, Anda akan langsung tahu bahwa dia bakal jadi . . . . . . pelatih suatu hari nanti,” imbuhnya.

Karena itulah sekarang Bendtner tidak terlalu kaget melihat kesuksesan Arteta di Arsenal. Gaya melatih Arteta benar-benar pas untuk The Gunners, sesuai dengan jati diri mereka.

“Dia pun sudah paham apa yang perlu dilakukan di Arsenal. Anda bisa melihat bagaimana dia mencoba memberikan sentuhannya sendiri dalam tim dan melakukan itu dengan caranya sendiri,” sambung Bendtner.

“Saya sungguh berharap dia bisa sukses sebab saya ingin melihat Arsenal kembali bersaing meraih trofi. Dia selalu punya potensi hebat sebagai pelatih,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...