Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Bek Timnas U-19 Indonesia Diganjar Kontrak Jangka Panjang, Persib Berikan Alasan Ini

Bek Timnas U-19 Indonesia Diganjar Kontrak Jangka Panjang, Persib Berikan Alasan Ini

Bandung – Akhirnya teka-teki siapa pemain baru Persib Bandung yang diambil dari Timnas U-19 Indonesia terjawab. Dia adalah bek kanan tim Garuda Nusantara, Bayu Mohamad Fiqri.

Selama ini Persib Bandung masih merahasiakan namanya karena Bayu belum menandatangani kontraknya bersama Maung Bandung.

Kini setelah masa pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia usai dan mereka kembali ke Tanah Air, Bayu memiliki kesempatan untuk melakukan penandatanganan kontrak pada Selasa (27/10/2020) malam WIB.

“Dia tanda tangan kontraknya semalam sekitar jam 22.30 di Fairmont Hotel Jakarta,” ujar Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, Rabu (28/10/2020).

“Jadi, setelah tanda tangan kontrak langsung kami umumkan,” sambung Teddy.

Sesuai dengan kontrak yang telah ditandatangani, Bayu akan akan bergabung bersama Persib Bandung selama durasi tiga musim.

Menurut Teddy, pihaknya memberikan kontrak dengan masa durasi panjang kepada Bayu karena usianya yang masih muda dan atas rekomendasi dari tim pelatih.

Tim pelatih Persib, telah memantau kualitas Bayu sehingga dia layak masuk skuad Maung Bandung tanpa seleksi.

“Ini adalah rekomendasi tim pelatih. Dia adalah pemain muda yang punya prospek bagus sehingga kami berani untuk memberikan kontrak jangka panjang kepada Bayu,” jelas Teddy.

“Pelatih pasti memiliki pertimbangan. Saya rasa, mungkin karena memang di posisi tersebut, Bayu Rifqi punya kualitas lebih baik,” imbuh Teddy.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai Bayu merupakan talenta muda yang bisa menjadi aset bagi masa depan Persib Bandung.

“Seperti yang sudah saya katakan, kami memang telah berdiskusi beberapa waktu lalu tentang ini semua. Ya, sekarang dia (Bayu) sudah resmi bergabung di tim,” kata Robert Alberts.

“Dia pemain muda dan ini sangat bagus untuk masa depan tim,” jelasnya.

“Kami harus selalu melihat untuk masa depan. Mencari talenta muda adalah hal yang sangat penting untuk regenerasi di tim ini. Mereka tentu yang akan menjadi penerusnya,” tandas Robert.

x

Check Also

Persib Belum Tahu Kapan Bakal Kumpulkan Tim Lagi

Bandung – Persib Bandung rencananya akan berlatih kembali pada Senin (2/11/2020) besok. Namun karena ada ...