Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Bek Chelsea Ingin Belajar Banyak Dari Thiago Silva

Bek Chelsea Ingin Belajar Banyak Dari Thiago Silva

London – Thiago Silva adalah pemain ‘lengkap’, seperti klaim Kurt Zouma dan dia siap belajar banyak dari bek tengah asal Brasil tersebut.

Chelsea memboyong Silva dari Paris Sain-Germaint dengan status bebas transfer, sosok berusia 36 itu tidak mendapat perpanjangan kontrak di Parc des Princes walau ikut mengantar Thomas Tuchel di final Liga Champions musim lalu.

Dengan adanya kesempatan itu Chelsea bergerak aktif mengamankan jasa sang pemain untuk tampil di level tertinggi.

Arsitek tim Chelsea Frank Lampard, mempercayakan ban kapten pada pertandingan debut Silva di Liga Primer Inggris kontra West Brom, Senin (26/9).

Namun laga pertamanya ternodai seusai sang pemain melakukan kesalahan dengan memberikan peluang pada Callum Robinson mengemas gol. Hal ini menimbulkan tanda tanya atas kemampuannya untuk tampil gemilang di Liga Primer Inggris.

Performa mengecewakan di laga debut Silva kemudian dibalas saat dia mengawal lini belakang Chelsea kala meladeni Crystal Palace bersama Zouma dengan kokoh.

Zouma terkesan dengan apa yang ditunjukkan oleh Silva dan berharap mampu menyerap pengetahuan sebanyak mungkin dari pemain kaya pengalaman itu.

“Anda akan melihat . . . . . . apa yang dimilikinya setelah dia melewati pintu pusat latihan, dia memberikan nasihat kepada pemain lain, dia sangat baik dan Anda akan melihat dia memiliki kemampuan memimpin yang sangat baik,” ungkap Zouma di situs resmi klub.

“Semua orang menyambut Thiago dan kami senang dia bersama kami di tim. “

“Dia punya pengalaman hebat di level tertinggi dan musim lalu dia bermain di final Liga Champions.”

Zouma juga tak segan meyampaikan sanjungan atas kemampuan yang dimiliki Silva.

“Menurut saya dia punya segalanya. Dia tenang saat menguasai bola, dia mampu bertahan dengan baik. Saya senang dan bersemangat untuk banyak belajar darinya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

thomas tuchel

Thomas Tuchel Dibuat Pusing Beberapa Pemainnya Positif COVID-19

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dibuat pusing karena harus menyusun ulang skuadnya sebab beberapa ...