Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Bek Asing Borneo FC : “Saya Tidak Mengerti Liga di Indonesia Belum Bisa Jalan”

Bek Asing Borneo FC : “Saya Tidak Mengerti Liga di Indonesia Belum Bisa Jalan”

Samarinda – Bek asing Borneo FC Javlon Guseynov meminta agar lanjutan Liga 1 2020 bisa segera digulirkan kembali karena negara-negara lain sudah melakukannya meski mereka menghadapi masalah pandemi yang sama.

Guseynov mengaku awalnya ia merasa senang mendengar kabar bahwa kompetisi bisa dilanjutkan kembali pada awal Oktober, namun hal itu tidak bisa menjadi kenyataan karena pihak kepolisian tidak memberikan izin.

“Semua orang senang mendengar kabar kompetisi akan kembali lanjut, karena kami semua rindu sepakbola. Sangat sulit jika hanya berlatih tanpa target dan laga. Tapi sayangnya, mereka menundanya lagi. Ini sudah tidak serius,” kata Javlon Guseynov.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini sedang berusaha agar kompetisi bisa digulirkan kembali pada November mendatang setelah sebelumnya lanjutan Liga 1 2020 yang seharusnya digelar pada awal Oktober lalu ditunda karena tidak adanya izin dari kepolisian.

Namun bila melihat situasinya, sepertinya akan sulit bila Liga 1 2020 ingin dilanjutkan pada November 2020 karena pihak kepolisian belum juga mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan masih tingginya angka positif Covid-19 di Indonesia, ditambah pula akan ada agenda Pilkada Serentak di Tanah Air pada 9 Desember mendatang.

Guseynov tidak memahami mengapa liga di Indonesia tidak bisa . . . . . . berjalan padahal beberapa negara tetangga terdekat, seperti Malaysia dan Thailand sudah melanjutkan kompetisi di negara mereka.

“Semua negara sudah melanjutkan kembali kompetisi, dan mereka sudah selesai menyelenggarakannya. Tidak usah bicara kompetisi di Eropa atau yang lain,” ucap Guseynov.

“Kita bisa lihat Liga di Malaysia atau di Thailand yang bahkan bermain dengan suporter. Saya tidak mengerti mengapa liga kita tidak juga bisa jalan. Seharusnya kalau mereka bisa, kenapa Indonesia tidak?” sambungnya.

Guseynov kemudian berharap agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera memberikan kejelasan terkait kelanjutan Liga 1 2020.

“Saya berharap minggu ini mereka (PSSI dan PT LIB) bisa memberikan keputusan, dan tidak mengubahnya lagi. Saya mengerti situasinya sekarang tidak terlalu bagus tentang Covid-19, tapi semuanya di sini hanya bekerja di sepakbola,” harap Guseynov.

x

Check Also

Borneo FC Putuskan Masih Berlatih di Samarinda

Samarinda – Borneo FC memutuskan akan tetap berlatih di Samarinda sampai PT Liga Indonesia Baru ...