Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Bek Asing Arema Merasa Diuntungkan Dengan Penundaan Liga 1 2020

Bek Asing Arema Merasa Diuntungkan Dengan Penundaan Liga 1 2020

Malang – Bek asing anyar Arema FC Caio Ruan mengaku mendapatkan keuntungan tersendiri dari diundurnya lanjutan Liga 1 2020, karena akan punya waktu lebih untuk beradaptasi dengan tim barunya.

Ruan tiba di Malang pada awal pekan ini, dan baru mengikuti latihan, Selasa (29/9). Meski penundaan mendatangkan dampak buruk bagi tim, pria berusia 25 tahun tersebut mengakui membutuhkan waktu untuk adaptasi.

Pemain asal Brasil ini mengatakan, satu bulan merupakan waktu ideal bagi dirinya untuk menyatu dengan tim. Apalagi ia sedang berusaha mengenal nama masing-masing penggawa Singo Edan.

Selain berusaha mengenal tiap individu, Ruan juga ingin mempelajari gaya permainan tim. Menurutnya, waktu tersisa satu bulan ini akan dimanfaatkannya dengan baik, sehingga dapat tampil maksimal ketika liga digulirkan pada bulan depan.

“Pelatih berbicara kepada tim di tempat fitnes kemarin. Di satu sisi, saya pikir itu buruk, karena saya berharap bisa bermain untuk Arema. Di sisi lain, saya merasa itu positif bagi saya untuk mendapatkan waktu untuk beradaptasi,” kata Ruan diwartakan laman Wearemania.

“Saat ini saya masih dalam proses adaptasi. Latihan bersama teman-tema oke, tidak ada masalah. Cuma kadang-kadang saya masih lupa siapa nama masing-masing pemain.”

Sementara itu, Arema yang . . . . . . tetap menjalankan latihan telah menyiapkan sejumlah pertandingan uji coba untuk mengisi kekosongan waktu. Agenda itu direncanakan berlangsung mulai awal pekan depan supaya pemain tidak kehilangan sentuhan.

Pelatih Carlos Oliveira mengutarakan, uji coba itu bertujuan untuk melihat perkembangan anak asuhnya dalam menjalankan program yang sesuai dengan dirinya. Oliveira mengagendakan setidaknya tiga laga uji coba di bulan ini, dan berharap rencananya itu bisa berjalan dengan baik.

“Kami mengubah program latihan yang tadinya untuk persiapan menjalai pertandingan. Rencananya, saya ingin menggelar laga uji coba, tapi tidak pekan ini, mungkin pekan depan,” ucap juru taktik asal Brasil tersebut.

“Kami akan melihat dan menganalisis bagaimana penampilan para pemain. Namun, saya pikir nantinya tidak akan lebih dari tiga kali uji coba.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Seri Kedua BRI Liga 1, Arema FC Digenjot Latihan Fisik

Malang – Menjelang akan dimulainya seri kedua BRI Liga 1 2021/22, para pemain Arema FC ...