Home > Berita Liga Champions > Bek Andalan Barcelona Absen di Laga Lawan Juventus

Bek Andalan Barcelona Absen di Laga Lawan Juventus

Ronald Araujo berpeluang tampil saat Barcelona berkunjung ke markas Juventus. Duel Juventus vs Barcelona merupakan matchday kedua fase Grup G Liga Champions 2020-2021. Pertandingan Juventus vs Barcelona ini akan diadakan di Stadion Allianz, Turin, Italia, Rabu (28/10/2020) waktu setempat atau Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Berkunjung ke markas Juventus, Barcelona tidak akan diperkuat bek andalannya, Gerard Pique. Bek senior klub berjulukan Blaugrana itu dipastikan absen karena mendapat kartu merah saat Barcelona melawan Ferencvaros pada matchday pertama Liga Champions. Pique mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada pemain Ferencvaros, Tokmac Nguen, di area kotak penalti.

Alhasil, Pique tidak bisa bermain saat Barcelona melawan Juventus pada matchday kedua Grup G Liga Champions. Absennya Pique ini membuat Ronald Araujo kemungkinan akan menjadi partner Clement Lenglet di jantung pertahanan Barcelona. Karena, Samuel Umtiti masih dalam proses pemulihan cedera dan belum tau kapan akan bermain lagi.

Ronald Araujo sendiri sudah tampil tiga pertandingan musim ini, termasuk saat Barcelona melumat Ferencvaros 5-1. Bek asal Uruguay itu masuk menggantikan Philippe Coutinho pada menit ke-70 setelah Gerard . . . Gabung . . . Pique diganjar kartu merah. Bermain selama 20 menit melawan Ferencvaros, Araujo tampil baik bersama Lenglet di jantung pertahanan Barcelona. Ronald Koeman selaku sang entrenador Barcelona memuji penampilan Araujo.

“Araujo tampil dengan sangat baik,” kata Koeman setelah pertandingan melawan Ferencvaros, dikutip dari Marca pada 21 Oktober 2020.

Koeman pun tidak ragu bahwa Araujo bisa sangat diandalkan saat Lenglet atau Pique absen.

“Saya yakin saat sesuatu terjadi pada Lenglet atau Pique, kami bisa mengandalkan Araujo di sana,” katanya.

Adapun Barcelona dan Juventus sama-sama mengoleksi tiga poin pada fase Grup G Liga Champions. Tapi, Barcelona berhak menempati puncak klasemen sementara Grup G berkat keunggulan selisih gol atas Juventus.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...