Home > Berita Liga Inggris > Begini Kondisi Van Dijk Usai Terkena Tekel Keras Jordan Pickford

Begini Kondisi Van Dijk Usai Terkena Tekel Keras Jordan Pickford

Virgil van Dijk menjadi korban dari kerasnya pertandingan Derbi Marseyside antara Everton melawan Liverpool. Pemain berusia 29 tahun mendapat tekel horor hingga tidak harus diganti pada menit ke-11. Pertandingan Derbi Marseyside dimainkan pada pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/2020) malam WIB di Goodison Park. Everton sebagai tuan rumah harus puas dengan skor imbang 2-2.

Everton dua kali tertinggal dari gol Sadio Mane dan Mohamed Salah. Tapi, The Toffes dua kali pula bisa menyamakan skor dari gol yang dicetak Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin. Hasil ini membuat Everton belum pernah kalah pada lima pertandingan awal di Premier League 2020/2021. Di sisi lain, mereka juga belum pernah menang atas Liverpool sejak 2010 yang lalu.

Pertandingan Everton vs Liverpool berjalan keras. Bahkan, sejak awal-awal pertandingan. Virgil van Dijk menjadi korban dan harus diganti Joe Gomez pada menit ke-11. Pemain asal Belanda itu mengalami cedera setelah ditekel Jordan Pickford. Virgil van Dijk membantu serangan dan coba mengejar umpan. Tapi, gerakan bek asal Belanda itu dihentikan Pickford dengan tekel dua kaki. Tidak ada hukuman untuk Pickford karena Van Dijk lebih dulu dalam posisi offside. Lalu, bagaimana kondisi Virgil van Dijk saat ini?

“Saya tidak tahu . . . . . . seberapa serius cederanya, saya tidak tahu, tapi itu tidak bagus,” kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp, di situs resmi Liverpool.

“Virgil van Dijk bermain untuk kami, saya tidak tahu berapa pertandingan secara beruntun. Dia bermain dengan rasa sakit, dia bermain dengan segalanya, tapi dia tidak bisa terus bermain. Ini tidak bagus,” jelasnya.

Bukan hanya Virgil van Dijk yang mendapat tekel horor. Thiago Alcantara juga mengalami momen serupa. Dia mendapat tekel dari Richarlison di menit akhir babak kedua. Richarlison pun mendapat kartu merah atas aksinya.

“Saat saya meninggalkan lapangan, Thiago mengatakan kepada saya terkait situasi kartu merah dengan Richarlison, dia merasa cedera. Kami akan melihat apakah itu benar atau tidak,” kata Jurgen Klopp.

“Tapi kalau dia merasa seperti ini maka kita perlu memeriksa lebih lanjut,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...