Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Begini Cara Pelatih Arema Susun Program Latihan di Tengah Ketidakpastian Kompetisi

Begini Cara Pelatih Arema Susun Program Latihan di Tengah Ketidakpastian Kompetisi

Malang – Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, mengaku ketidakpastian lanjutan kompetisi Liga 1 2020 membuat tim pelatih harus menyusun kembali program dan jadwal latihan yang harus dijalani pemain.

“Kami mulai siapkan program pekan demi pekan,” kata Carlos Oliveira, Selasa (20/10/2020).

“Hal tersebut kami lakukan karena sejauh ini belum ada kepastian kapan kita akan bertanding,” sambungnya.

Carlos berharap kompetisi bisa segera bergulir kembali agar pelatih bisa meneruskan program latihan sebelumnya yang sudah disusun.

“Kami berharap, semoga kompetisi dimulai pada awal bulan depan,” ujar Carlos.

“Sebelumnya, kami buat program dengan asumsi bahwa kompetisi akan dimulai pada bulan depan. Namun, karena hal tersebut tak terjadi, maka kita susun program pekan demi pekan,” tambahnya.

Lebih jauh Carlos menjelaskan, dalam menyusun program latihan, penting sekali bagi pelatih untuk mengetahui kapan kompetisi akan dimulai kembali agar pelatih bisa memperhitungkan kondisi dan kesiapan pemainnya.

Carlos juga mengaku tidak ingin . . . . . . memikirkan tim lain yang telah meliburkan pemainnya karena jadwal kompetisi belum jelas.

Carlos menegaskan, tidak ada liburan bagi tim Arema FC karena mereka harus siap bila kompetisi dimulai.

“Tidak ada liburan bagi kami,” tegas Carlos Oliveira.

“Kita harus berada selangkah di depan tim lain. Mereka bisa lakukan apa yang mereka mau, berlatih tiga kali sepekan atau terserah mereka. Saya tak peduli. Tim saya harus lebih baik. Kalau kompetisi mulai, kami sudah siap,” tandasnya.

x

Check Also

Jelang Seri Kedua BRI Liga 1, Arema FC Digenjot Latihan Fisik

Malang – Menjelang akan dimulainya seri kedua BRI Liga 1 2021/22, para pemain Arema FC ...