Home > Berita Liga Champions > Begini Cara Kerja Pertahanan MU Redam Trisula Maut PSG

Begini Cara Kerja Pertahanan MU Redam Trisula Maut PSG

Paris – Manchester United tampil kokoh saat menghadapi PSG pada laga pertama Grup H Liga Champions 2020/2021. Setan Merah berhasil meredam lini serang PSG yang dihuni oleh sederet pemain top.

PSG menceploskan 16 gol pada lima pertandingan terakhirnya sebelum meladeni United. Catatan itu menjadi bukti bahwa trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel Di Maria adalah pemain yang patut diwaspadai oleh setiap pemain bertahan.

Namun, United berhasil meredam tiga pemain bintang PSG itu. Lantas, apa yang dilakukan para pemain bertahan United?

“PSG punya pemain luar biasa, Neymar, Mbappe, dan Di Maria. Anda tahu, pemain yang senang memainkan bola ke depan. Dengan blok rendah, itu akan sulit tetapi bek kami bermain luar biasa,” buka Rashford dikutip dari situs resmi United.

“Ketika Anda bertahan dengan cara itu, satu lawan satu, kami bisa melakukan hal-hal hebat,” sambung Rashford.

United menurunkan tiga bek sejajar di partai kontra PSG yakni Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, dan Luke Shaw. Kondisi inilah yang kemudian membuat . . . . . . United tidak pernah kekuarangan pemain saat PSG sedang menyerang.

Marcus Rashford yakin bahwa kemenangan lawan PSG memiliki arti sangat penting. Kini, mereka berada dalam posisi yang bagus di Grup H. Setan Merah menatap laga menghadapi RB Leipzig dan Istanbul Basaksehir dengan lebih tenang.

“Rasanya menyenangkan,” kata pemain 22 tahun.

“Sangat penting bagi kami untuk menang. Pada akhirnya kami berada pada posisi yang kuat di grup. Ini pertandingan pertama. Konsentrasi dan intensitas yang kami tunjukkan hari ini perlu kami pertahankan untuk pertandingan berikutnya di Premier League,” kata Rashford. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...