Home > Berita Liga Jerman > Bayern Munchen Sempat Incar Pemain Real Madrid Karena Kekurangan Stok Gelandang

Bayern Munchen Sempat Incar Pemain Real Madrid Karena Kekurangan Stok Gelandang

Bayern Muenchen kehilangan Thiago Alcantara yang hijrah ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2020. Thiago Alcantara resmi bergabung dengan Liverpool setelah ditebus senilai 30 juta euro atau sekitar Rp 521 miliar. Kepergian Thiago begitu disesali oleh pihak Muenchen karena kehilangan sosok penjaga tempo di lini tengah.

Dan pada jendela transfer musim panas tahun ini, tujuan utama mereka adalah memperkuat lini tengah. Hal ini tidak lepas dari ketersediaan tim yang hanya memiliki Leon Goretzka dan Corentin Tolisso yang berposisi asli sebagai pemain tengah. Dilansir dari Marca, Die Roten rupanya membidik pemain tengah Real Madrid, Fede Valverde.

Fede Valverde disiapkan oleh Muenchen sebagai rekrutan utama mereka jelang berakhirnya bursa transfer musim panas 2020. Pemain asal Uruguay itu menjadi pilihan nomor satu Hansi Flick yang dipandang cocok dengan permainan klub. Mereka mencari pemain yang memiliki kekuatan, visi bermain, dan kemampuan untuk menyerang sama baiknya.

Dan sosok yang dinilai memiliki kemampuan itu ada dalam diri Valverde. Tapi, baik pemain maupun Real Madrid sama-sama melakukan penolakan. Valverde menolak pindah sementara El Real tidak ingin melepas pemain yang digadang-gadang menjadi penerus Luka Modric itu. Pemain 22 tahun itu masih memiliki kontrak panjang di Real Madrid, ia dikontrak sampai 2025.

Dia menjelaskan kalau dirinya memiliki seluruh karier di depannya dan dia ingin menghabiskannya di Santiago Bernabeu. Dari penolakan itulah, juara bertahan Bundesliga dan Liga Champions 2019-2020 itu tidak melanjutkan pengejarannya sampai penutupan bursa transfer musim panas. Hal itu dilakukan oleh petinggi Muenchen untuk menjaga hubungan baik dengan juara Liga Spanyol musim lalu itu.

Adapun pada bursa transfer musim panas 2020, Bayern Muenchen mampu mendatangkan sejumlah pemain. Nama-nama seperti Leroy Sane, Bouna Sarr, Tanguy Nianzou, Douglas Costa, Marc Roca, dan Eric Maxim Choupo-Moting sukses didaratkan ke Allianz Arena.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Amal, Pemain Ini Sumbangkan Seluruh Gajinya Selama Satu Musim

Penyerang FC Schalke Vedad Ibisevic menyumbang seluruh gajinya selama satu musim untuk kepentingan amal di ...