Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Bayern Munchen Panik di Menit Akhir Penutupan Bursa Transfer?

Bayern Munchen Panik di Menit Akhir Penutupan Bursa Transfer?

Munchen – Di musim lalu, Bayern Munchen berhasil meraih tiga trofi utama, yakni Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Pada awal musim 2020/21 ini, tim besutan Hansi Flick tersebut juga memulainya dengan mulus. Die Roten bisa mengamankan gelar UEFA Super Cup.

Setelah itu, Bayern Munchen juga mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-2 di DFB Super Cup.

Karena itu, Bayern Munchen terlihat santai pada bursa transfer pemain musim panas ini. Tidak terlalu nampak pergerakan Munchen di sana.

Kepergian Thiago Alcantara ke Liverpool bisa ditutup dengan memainkan Joshua Kimmich. Bayern Munchen juga tidak terlalu berupaya keras untuk mendapatkan Ivan Perisic karena sudah punya Leroy Sane di posisinya.

Namun situasi tiba-tiba berubah setelah Bayern Munchen kalah telak dengan skor 4-1 saat tandang ke kandang Hoffenheim di laga pekan kedua Bundesliga 2020/21, 27 September lalu.

Banyak yang menilai Bayern Munchen mengalami kelelahan dan minimnya pemain pelapis.

Di posisi penyerang tengah, Bayern Munchen hanya punya Joshua Zirkzee, seorang pemain berusia 19 tahun, sebagai pelapis Robert Lewandowski.

Sedangkan di lini pertahanan, Bayern Munchen hanya memiliki tiga bek tengah, Niklas Sule, Jerome Boateng, dan David Alaba. Serta satu bek kanan, Benjamin Pavard. Tentu saja kondisi ini menjadi riskan bila menghadapi jadwal pertandingan yang padat.

Karena itu, dua hari sebelum jendela transfer pemain ditutup, Bayern Munchen langsung mendatang empat pamain baru sekaligus.

Ada Eric Maxim Choupo-Moting yang nantinya akan diposisikan sebagai pelapis Lewandowski. Kegagalan mendatangkan Callum Hudson-Odoi ditebus dengan kepulangan Douglas Costa dari Juventus.

Bayern Munchen juga mendatangkan bek kanan dari Marseille, Bouna Sarr, sebagai pengganti Serginho Dest yang memilih pindah ke Barcelona.

Bayern Munchen juga membeli Marc Roca, yang disiapkan sebagai pengganti Javi Martinez.

x

Check Also

Pelatih Munchen Ucapkan Salam Perpisahan Pada Thiago Alcantara

Munchen – Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick telah mengucapkan salam perpiahan kepada gelandang Munchen, Thiago ...