Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Baru Awal Musim, Mohamed Salah Sudah Raih Penghargaan Ini

Baru Awal Musim, Mohamed Salah Sudah Raih Penghargaan Ini

Liverpool – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dinobatkan sebagai pemain Liverpool dengan gol terbaik (Liverpool’s Goal of the Month) di bulan September.

Mohammed Salah sendiri telah mengantongi lima gol untuk Liverpool di semua kompetisi, di musim ini.

Gol terbaik pilihan fans Liverpool ini dicetak Salah saat Liverpool berhadapan dengan tim promosi, Leed United, pada laga pertamanya di Premier League musim 2020/21.

Pada laga tersebut, Mohammed Salah membuat hattrick untuk kemenangan Liverpool atas Leeds United dengan skor 4-3. Sedangkan gol Salah yang terpilih menjadi gol terbaik Liverpool edisi September yakni gol keduanya yang dicetak pada menit ke-33.

Gol tersebut berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Andrew Robertson. Bola melambung menuju ke kotak penalti Leeds United yang disambut oleh tiga pemain Leeds di udara. Namun sayangnya, bola tersebut justru jatuh di kaki Mohamed Salah yang langsung menendangnya keras ke gawang Leeds setelah melakukan satu sentuhan untuk mengontrol bola.

Tendangan keras Salah ke pojok kiri gawang Leeds United ini sebenarnya bisa dibaca oleh kiper Illan Meslier, . . . . . . namun sayang kecepatan bola tidak sepadan dengan reaksinya.

Penghargaan Liverpool’s Goal of the Month ini sendiri didasarkan pada hasil voting fans Liverpool yang memilih 10 kandidat gol terbaik yang tercipta di bulan September lalu.

Gol kedua terbaik pilihan fans Liverpool jatuh kepada gol yang dicetak oleh Xherdan Shaqiri melalui tendangan bebas saat Liverpool berhadapan dengan Lincoln City di pentas Carabao Cup.

Shaqiri melepaskan tembakan keras dan membidik pojok kanan gawang Lincoln City yang dikawal Alex Palmer pada menit ke-9.

Sedangan posisi ketiga diisi oleh gol sundulan kepala Sadio Mane saat Liverpool berhadapan dengan Chelsea di ajang Premier League.

x

Check Also

Ingin Saingi Manchester City, Jurgen Klopp Minta Liverpool Tidak Kehilangan Poin

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta agar Liverpool tidak lagi terlalu sering kehilangan poin ...