Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bartomeu Mundur Dari Kursi Presiden Barcelona

Bartomeu Mundur Dari Kursi Presiden Barcelona

Madrid – Josep Maria Bartomeu, telah menyodorkan pengunduran dirinya dari kursi Presiden Barcelona. Seluruh jajaran direktur juga ikut mengundurkan diri per Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Pengunduran diri Bartomeu ini memang telah diduga, namun tetap mengejutkan. Pasalnya beberapa hari lalu dia bicara di depan media, menegaskan tidak perlu mengambil langkah tersebut.

Walau demikian, Bartomeu harus mengakui ribuan suara yang menuntutnya mundur. Dia pun harus meninggalkan jabatan presiden yang pada enam tahun terakhir dia pimpin.

Keputusan Bartomeu ini datang lebih cepat dari mosi tidak percaya terhadap Bartomeu dengan lebih dari 20.000 tanda tangan, yang semestinya baru mulai digulingkan pada awal November 2020 mendatang.

Ada deretan masalah dalam kepemimpinan Bartomeu beberapa . . . . . . tahun terakhir, puncaknya pada pemberontakan Lionel Messi beberapa bulan lalu.

Messi memang akhirnya memilih bertahan, tapi situasi telah memanas. Barca meraih hasil buruk beberapa musim terakhir, tidak ada proyek jelas, fans mulai tidak puas, dan ekonomi klub pun terjun bebas. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Akhirnya Ansu Fati Akan Terbang Ke Arab Saudi Untuk Bela Barcelona Kontra Real Madrid

Barcelona – Ansu Fati dihantam cedera hamstring saat membela Barcelona pada November lalu dan usai ...