Home > Berita Liga Champions > Barcelona Tumbangkan Juventus, Messi Peluk Koeman

Barcelona Tumbangkan Juventus, Messi Peluk Koeman

Barcelona menggilas Juventus dalam pertandingan Grup G Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (28/10/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Barca menggulung Juventus dengan dua gol tanpa balas. Gol-gol Barcelona dicetak oleh Ousmane Dembele (menit ke-14) dan Lionel Messi (90+1′). Messi memang sudah memasuki usia 33 tahun.

Tiga gol terakhir Messi untuk Barca bahkan berasal dari penalti. Tapi, walaupun telah menginjak umur kepala tiga, Messi tetap mempunyai peran vital dalam permainan Barcelona. Dikutip dari Squawka, Lionel Messi masih menjadi pemain paling eksplosif dalam partai Juventus vs Barcelona. Messi menjadi pemain yang paling sering melewati lawan dengan enam kali.

Kapten Barcelona dan timnas Argentina ini juga menjadi pemain yang paling banyak menciptakan peluang, yakni lima kali. Kehadiran Lionel Messi, yang sempat ingin pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020, semakin terasa penting. Sekarang Lionel Messi terlihat semakin nyaman bermain di bawah arahan Ronald Koeman. Messi pun tertangkap kamera berpelukan dengan . . . . . . Koeman setelah pertandingan melawan Juventus. Media Spanyol yang berbasis di Barcelona, Sport, pun mengutarakan arti dari pelukan Messi dan Koeman.

“Koeman dan Messi: Pelukan untuk Persatuan dan Harapan,” tulis Sport dalam judul artikelnya tentang foto pelukan Messi dan Koeman.

Saat ini Barcelona menjadi satu dari lima tim yang selalu menang di Liga Champions 2020-2021. Barcelona selevel dengan Bayern Muenchen, Manchester City, Liverpool, dan Manchester United. Sebelum menundukkan Juventus, Barcelona mencukur Ferencvarosi 5-1. Saat itu, Lionel Messi menjadi pencetak gol pembuka Barcelona lewat titik putih pada menit ke-27.

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...