Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Sering Sial Jika Dipimpin Wasit Juan Martinez

Barcelona Sering Sial Jika Dipimpin Wasit Juan Martinez

prediksi jitu

Juan Martinez Munuera ditunjuk sebagai wasit dalam pertandingan el clasico antara Barcelona dan Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, Sabtu (24/10/2020). Keputusan penunjukkan Juan Martinez Munuera sebagai wasit sudah menjadi sorotan sejak awal. Pasalnya, menurut sumber dari Spanyol, keluarga Martinez Munuera merupakan pendukung dari Real Madrid.

Pertandingan el clasico pun menjadi tugas pertama Martinez Munuera sebagai pengadil lapangan dalam bentrok akbar di tanah Spanyol itu. Dalam pertandingan yang berkesudahan 3-1 bagi kemenangan Real Madrid atas Barcelona itu, Martinez Munuera telah melakukan kontroversi.

Kontroversi wasit 38 tahun itu dimulai pada menit ke-58 saat Sergio Ramos ditarik kausnya oleh Clement Lenglet di dalam kotak penalti El Barca. Munuera pun lantas menunjuk titik putih setelah diberitahu lewat VAR. Waktu itu pertandingan berjalan ketat dan skor masih 1-1. Manajemen Martinez Munuera soal VAR rupanya tampak berat sebelah bagi tim tamu.

Dilansir dari Sport, Munuera tidak memberikan keputusan yang adil saat para pemain Barcelona dilanggar atau saat El Real melakukan kesalahan melalui VAR. Handsball Raphael Varane dari sepakan Sergio Ramos jelas menyentuh tangan Varane dan Barcelona dinilai layak mendapatkan penalti juga pada pertandingan itu.

Lalu pelanggaran keras Casemiro terhadap Lionel Messi juga tidak ditinjau dengan VAR, dimana pelanggaran itu benar-benar layak diberikan. Bagi El Barca, Martinez Munuera tidak menerapkan standar yang sama saat menggunakan VAR. Sejatinya, Munuera memang membawa sial bagi Barcelona saat dirinya bertugas menjadi pengadil lapangan.

Dalam dua kesempatan pada musim lalu, El Barca dibuat tidak berkutik oleh aksi Martinez Munuera dalam pertandingan Copa del Rey dan Piala Super Spanyol. Pertama, Barcelona bertemu Athletic Bilbao di babak perempat final Copa del Rey. Martinez Munuera tidak memberikan penalti kepada Barca setelah Capa melanggar Frenkie de Jong pada menit ke-63.

Inaki Williams akhirnya mencetak gol telat yang membuat Athletic Bilbao lolos ke semifinal Copa del Rey 2019-2020. Berlanjut di pertandingan semifinal Piala Super Spanyol, Munuera menjadi sosok yang bertanggung jawab saat menganulir gol Lionel Messi ke gawang Atletico Madrid. Martinez Munuera menyebut Messi lebih dulu melakukan handsball sebelum mencetak gol ke gawang Atletico. Pada pertandingan itu Barcelona dipaksa takluk 2-3 di Qatar yang memaksa mereka tidak meraih gelar satu pun musim lalu.

x

Check Also

Manajemen Real Madrid Mulai Gelar Negosiasi Dengan Pochettino ?

Pelatih sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane, kelihatannya akan celaka karena Mauricio Pochettino dikabarkan sudah ...