Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Bakal Lepas 4 Pemain Lagi jelang Bursa Transfer Ditutup

Barcelona Bakal Lepas 4 Pemain Lagi jelang Bursa Transfer Ditutup

Pada bursa transfer musim panas 2020, Barcelona justru lebih banyak berkutat pada perampingan skuad ketimbang mendatangkan pemain baru. Krisis keuangan menjadi kendala Barcelona dalam membangun skuad baru seiring penunjukkan Ronald Koeman sebagai pelatih.

Pemain incaran Barca seperti Memphis Depay dan Sergino Dest tetap berada dalam radar, terutama nama terakhir yang dilaporkan semakin dekat menuju Camp Nou.

Ronald Koeman pun sudah melakukan bersih-bersih tim agar timnya sesuai dengan rencana dan proyeknya di Barcelona. Luis Suarez, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Nelson Semedo sudah meninggalkan Camp Nou. Keempat pemain itu tidak masuk rencana Koeman dan sudah mendapatkan klub baru.

Seiring akan berakhirnya bursa transfer musim panas kai ini, El Barca tetap akan melepas beberapa pemainnya demi menambah pundi-pundi dan menyeimbangkan neraca keuangan klub. Dilansir dari Mundo Deportivo, setidaknya ada empat pemain yang akan dilepas lagi oleh Barcelona sebelum jendela transfer ditutup.

Mundo Deportivo melaporkan empat pemain yaitu Jean-Clair Todibo, Rafinha, Samuel Umtiti, dan Martin Braithwaite adalah pemain yang masuk daftar pemain yang akan keluar dari klub.

Jean-Clair Todibo menjadi target dari Fulham dan laporan menyebut sudah ada pembicaraan dan tinggal mencapai kata sepakat. Untuk mendatangkan pemain itu, Fulham harus menyiapkan dana sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp350 miliar.

Masa depan Todibo juga tidak jelas di Barcelona seiring rencana perekrutan Eric . . . . . . Garcia dari Manchester City. Pemain lainnya, Rafinha, dikabarkan sedang diincar oleh salah satu klub di Liga Spanyol.

Tapi, Barcelona meminta mahar senilai 16 juta euro atau sekitar Rp280 miliar, dinilai sangat mahal apalagi kontrak Rafinha hanya tersisa satu tahun di Camp Nou. Sementara itu, Samuel Umtiti sepertinya masih membuat Barcelona mencari klub yang meliriknya. Bek asal Prancis itu memiliki riwayat cedera yang berkepanjangan sehingga tidak mau dilirik.

Olympique Lyon sebenarnya tertarik untuk memulangkan Umtiti. Tapi, masalah cedera yang sering dialami pemain itu membuat kesepatakan terancam batal. Pemain terakhir yang ingin dijual adalah Martin Braithwaite. Braithwaite yang didatangkan secara darurat pada jendela transfer musim dingin 2020, akan dijual seiring rencana penandatanganan Memphis Depay.

Sementara itu, Koeman juga disinyalir akan melepas Riqui Puig dan Carles Alena. Koeman ingin kedua pemain muda itu pergi dengan status sebagai pemain pinjaman mengingat keduanya butuh bermain reguler.

x

Check Also

Jalani Debutnya Bersama Barcelona, Ferran Torres Akan Berikan Yang Terbaik

Jakarta – Ferran Torres sudah menjalani debutnya bersama Barcelona pada saat kontra Real Madrid. Dalam ...