Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Banyak Pemain Keturunan di Timnas U-19 Indonesia, David Maulana Tak Khawatir

Banyak Pemain Keturunan di Timnas U-19 Indonesia, David Maulana Tak Khawatir

David Maulana tidak gentar apabila ada banyak pemain keturunan yang mengikuti seleksi timnas U-19 Indonesia. Menurutnya dengan adanya pemain keturunan tingkat persaingan di timnas U-19 Indonesia akan semakin bagus dan perkembangan pemain lebih baik. Pemain Barito Putera itu menilai dampak positif dari adanya pemain keturunan tentu membuat ia dan kawan-kawannya akan lebih semangat.
Oleh karena itu, bukannya gentar menghadapi persaingan tapi para pemain akan bekerja keras untuk bisa mendapat kepercayaan dari pelatih, Shin Tae-yong.

“Kalau gentar (adanya pemain keturunan), tidak karena itu bagus. Yang ada semakin membuat saya dan temen-temen semangat,” kata David Maulana di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (27/10/2020).

Pemain berusia 18 tahun itu bahkan mengatakan kalau skuad timnas U-19 Indonesia saat ini tentu tidak akan diam saja. Karena mereka akan berjuang menjaga posisinya saat ini walau ada atau tidak adanya pemain keturunan karena mereka tidak akan pernah mau kalah. Dengan itu, tentu saja perkembangan dari para pemain akan selalu meningkat.
Selain itu, David Maulana menegaskan kalau . . . . . . di timnas U-19 Indonesia ini persaingan antar pemainnya digelar secara sportif. Sehingga ia merasa tidak gentar apapun yang akan terjadi kedepannya.

“Pasti temen-temen juga tidak mau kalah, dan ini bagus buat tim. Kami sama-sama ingin menunjukkan yang terbaik dan berkembang, tapi saya tekankan lagi kalau kami bersaing dengan cara sportif,” kata David Maulana.

Sementara itu, skuad timnas U-19 Indonesia baru pulang dari Kroasia setelah menjalani pemusatan latihan (TC) dan juga uji coba selama dua bulan di sana. Sesampainya di Indonesia para pemain akan diliburkan sejenak sebelum kembali menjalani TC di Yogyakarta dan Prancis.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...