Home > Berita Liga Inggris > Banyak Pemain Hebat Yang Masih Sulit Pecahkan Rekor 3 Legenda Chelsea Ini

Banyak Pemain Hebat Yang Masih Sulit Pecahkan Rekor 3 Legenda Chelsea Ini

Sejak format baru Liga Inggris diadakan pada tahun 1992, banyak pemain hebat dari seluruh penjuru dunia yang bermain di dalamnya. Tapi, banyaknya pemain hebat yang ada hingga saat ini, diyakini sulit memecahkan rekor dari 3 legenda Chelsea. Chelsea sebagai salah satu kontestan Liga Inggris sering dihuni oleh pemain hebat yang didatangkan dari berbagai negara. Salah satunya adalah Didier Drogba.

Pria asal Pantai Gading ini didatangkan dengan harga mahal pada tahun 2004 dari Olympique Marseille atas permintaan pribadi Jose Mourinho ke Roman Abramovich. Permintaan ini terbilang nyeleneh. Karena di saat bersamaan, Abramovich menawarkan Mourinho maestro sepak bola, Ronaldinho. Tapi keputusan Mourinho sudah bulat.

Drogba pun didatangkan. Di awal kedatangannya, ia kesulitan menunjukkan performa terbaiknya. Tapi seiring berjalannya waktu, ia menjadi juru selamat Chelsea saat meraih titel Liga Champions 2012. Selain itu, Drogba menunjukkan kepiawaiannya dalam mencetak gol di Liga Inggris yang berbuah 4 gelar liga di mana ia mencetak 104 gol dalam 254 penampilan. Catatan itu membawanya menjadi pemain Afrika dengan torehan gol terbanyak di Liga Inggris.

Catatan itu pun sejatinya bertahan sejak tahun 2015. Tapi rekor Drogba bersama Chelsea ini berpotensi dipatahkan dalam waktu dekat oleh Mohamed Salah. Pasalnya Salah berada di usia matang dan sampai artikel ini dimuat sudah mencetak 80 gol dalam 125 penampilan. Ia hanya butuh 35 gol saja untuk mengalahkan rekor Drogba itu.

Walau Salah bisa memecahkan rekor Drogba yang berstatus salah satu pemain terhebat sepanjang masa Liga Inggris, tapi masih ada beberapa rekor Chelsea baik dari sektor kiper sampai pemain milik 3 legendanya yang akan sulit dipecahkan dalam waktu dekat.

Berikut rekor 3 legenda Chelsea di Liga Inggris yang diyakini akan sulit dipecahkan.

1. Rekor Petr Cech: Clean Sheets Terbanyak (202 kali) dan Kebobolan Paling sedikit dalam 1 Musim (15 Gol)

Petr Cech datang ke Liga Inggris berbarengan dengan Drogba pada tahun 2004. Sejak kedatangannya, ia yang saat itu berusia 24 tahun sudah menancapkan namanya sebagai yang terbaik di Inggris. Bagaimana tidak? Cech bisa mencetak 24 clean sheets dalam 1 musim Liga Inggris dan hanya kebobolan 15 gol saja. 2 Catatan ini masih menjadi yang terbaik untuk sektor penjaga gawang.

Bahkan catatan ini ia teruskan dengan torehan 202 Clean Sheets (162 bersama Chelsea dan 40 . . . Gabung . . . bersama Arsenal) dalam 443 pertandingan mengalahkan rekor David James dengan 169 clean sheets dalam 572 penampilan.

2. Rekor John Terry: Bek dengan Gol Terbanyak (41 Gol) dan Kemasukan Paling Sedikit (15 Gol)

Kehebatan Petr Cech di bawah mistar gawang Chelsea pada musim 2004/05 tidak lepas dari sosok John Terry yang ada di depannya dan selalu tampil solid serta tanpa kompromi dalam bertahan. Total 15 gol yang masuk ke gawang Chelsea pada musim 2004/05 menjadi rekor tersendiri bagi keduanya yang menjadi andalan di pertahanan The Blues saat itu.

Seperti halnya Cech yang mencetak rekor Clean Sheet, Terry pun mencetak rekor lainnya selain kebobolan 15 gol. Ia menjadi bek tersubur sepanjang sejarah Liga Inggris dengan 41 gol. Kepiawaian Terry dalam duel bola atas menguntungkan Chelsea dalam situasi Set Pieces baik saat bertahan dan menyerang. Tak pelak gol sering lahir dari kepalanya saat menyerang.

Sejauh ini, hanya Trent Alexander-Arnold saja yang berpotensi menyusul torehan gol Terry sebagai pemain bertahan. Tapi sebagai bek tengah, kita bisa sepakat bahwa tidak ada bek Liga Inggris yang setajam dirinya.

3. Rekor Frank Lampard: Gelandang dengan Gol Terbanyak (177 gol)

Sebagai seorang gelandang, tugas Frank Lampard sejatinya hanya sebagai kreator. Tapi entah bagaimana, torehan golnya di Liga Inggris seakan membuatnya sebagai penyerang. Lampard memang dikenal sebagai pemain tersubur di dunia sepak bola. Total 265 gol sudah diciptakannya di level klub. Di Chelsea bahkan ia menjadi top skor sepanjang masa klub dengan 211 gol. Seakan tidak mau hanya mencetak rekor di klub, Lampard mencetak rekor di Liga Inggris dengan menjadi pencetak gol terbanyak dengan 177 gol.

Ia berada di tempat keempat daftar top skorer sepanjang masa Liga Inggris dan bersanding dengan para penyerang ternama. Kalau melihat torehan itu, tentu sulit menemukan pemain se produktif dirinya di Liga Inggris dan sepak bola saat ini.

x

Check Also

jurgen klopp and thomas tuchel

Jelang Laga Akhir Pekan Ini , Jurgen Klopp Beri Pujian Kepada Thomas Tuchel

Liverpool – Pada akhir pekan ini Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam laga pekan ...