Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Bambang Nurdiansyah Sanjung Tangan Dingin Shin Tae-yong Dalam Memoles Timnas Indonesia U-19

Bambang Nurdiansyah Sanjung Tangan Dingin Shin Tae-yong Dalam Memoles Timnas Indonesia U-19

Jakarta – Pengamat sepak bola nasional, Bambang Nurdiansyah, memuji tangan dingin pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, yang disebutnya bisa mengubah karakter Garuda Muda.

Shin Tae-yong dianggap bisa mengubah David Maulana dkk melalui latihan fisik yang keras dan sejumlah laga uji coba yang telah dijalani.

Menurut pria yang akrab disapa Banur ini, ada perubahan di dalam Garuda Muda yang dinilainya lebih bersemangat dan bekerja keras.

“Ada permainan yang berubah. Sekarang Timnas Indonesia U-19 bermain lebih ngotot. Menurut saya, ada perkembangan ke arah yang lebih baik,” kata Banur.

“Menurut saya, dari penampilan dan kondisi fisik ada perubahan. Untuk strategi dan taktikal, masih ada waktu bagi Shin Tae-yong,” jelasnya.

Timnas U-19 Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia sejak Agustus 2020 dan melakukan sejumlah pertandingan uji coba.

Dalam tujuh kali laga uji coba yang telah dijalani, Timnas U-19 Indonesia mencatatkan dua kali kemenangan, dua imbang, dan tiga kali kalah.

Banur juga menilai kekalahan yang . . . Gabung . . . dialami dan rotasi susunan pemain utama yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong merupakan hal yang biasa untuk mengetahui kualitas pemain utama dan pelapis.

“Ini hanya uji coba. Saya jika melatih, mau melihat semua pemain juga. Mereka pasti punya datanya dalam setiap laga lalu dievaluasi. Nanti dirumuskan kira-kira mana susunan pemain yang terbaik,” ungkap Banur.

“Soal timpang atau tidak, ini cuma uji coba. Pastinya Shin Tae-yong punya datanya. Minimal kalau pemain utama absen, siapa yang gantikan. Itu gunanya uji coba,” jelas mantan pelatih Persija Jakarta ini.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...