Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Bali United Berharap Legiun Asingnya Ini Bisa Pulih Sebelum Liga 1 Dilanjutkan

Bali United Berharap Legiun Asingnya Ini Bisa Pulih Sebelum Liga 1 Dilanjutkan

Denpasar – Diundurnya lanjutan Liga 1 2020 tidak hanya menghadirkan kerugian bagi klub, namun juga memberikan keuntungan tersendiri. Setidaknya itu berlaku untuk Bali United yang berharap salah satu pemain asingnya, Paulo Sergio, bisa pulih dari cedera dengan cepat.

Sergio mengalami cedera sejak pertengahan September di saat Bali United sedang mempersiapkan diri menjalani lanjutan Liga 1 yang awalnya akan berlangsung pada awal bulan ini. Belakangan diketahui Sergio menderita cedera tulang belakang.

Sosok asal Portugal itu sempat menjalani latihan tim, namun merasakan tidak nyaman, sehingga akhirnya hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya menjalankan program latihan fisik dari tepi lapangan.

CEO Bali United Yabes Roni menyampaikan, Sergio harus masuk ke ruang perawatan selama tiga hingga empat bulan untuk memulihkan cederanya. Yabes berharap Sergio bisa pulih lebih cepat dari perkiraan, sehingga bisa kembali bergabung dengan tim.

Jika Liga 1 digelar sesuai rencana sebelumnya, peluang Sergio untuk bermain di musim 2020 sangat tipis. Namun pengunduran selama satu bulan memberikan peluang Sergio bisa kembali membela tim, mengingat kompetisi akan berakhir Maret tahun depan.

“Paulo sebenarnya sedang menjalani pengobatan terapi cedera tulang belakang. Beberapa sesi latihan terakhir ini, dia merasa tidak nyaman saat duduk, atau pun berdiri saat latihan. Waktu terapi tersebut . . . . . . sekitar tiga sampai empat bulan,” jelas Yabes dilansir laman resmi klub.

“Tim tentu akan terus berusaha untuk membantu terapi Paulo dengan waktu pengobatan yang lebih cepat. Tim pelatih juga sudah mempersiapkan agar stabilitas tim ini tetap terjaga dengan normal.”

Bali United memang tetap menggelar latihan, walau kompetisi diundur selama satu bulan. Selain menjaga kebugaran para pemain Serdadu Tridatu, latihan juga untuk menghilangkan kekecewaan pemain.

Salah satu defender Bali United Gunawan Dwi Cahyo sempat menyampaikan kekecewaannya terhadap penundaan Liga 1 lewat akun Instagram pribadinya, meski tetap memprioritaskan kesehatan.

“Kesehatan memang benar nomor satu. Tapi harus diingat, jangan sepakbola saja yang berhenti. Kalau niat mau melawan virus ini, semua yang ada keramaian [seharusnya] enggak ada izin. Itu lebih baik. Jangan ini boleh, yang ini enggak boleh,” cetus Gunawan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tidak Puas Dengan Perfoma Bali United, Stefano Cugurra Teco Evaluasi Dengan Analisis Video

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku tidak puas dengan penampilan Serdadu Tridatu ...