Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Balasan Menohok Arteta Terkait Ocehan Agen Ozil

Balasan Menohok Arteta Terkait Ocehan Agen Ozil

London – Drama tersisihnya Mesut Ozil dari skuad Arsenal masih berlanjut. Usai agen sang playmaker menuding bahwa Mikel Arteta tidak jujur dengan situasi yang dihadapi kliennya, kini sang bos The Gunners itu melakukan serangan balik.

Agen Ozil, Dr Erkut Sogut, menyebut Arteta tidak menyampaikan alasan sejujurnya terkait keputusan membekukan pemain bintang asal Jerman itu di Emirates Stadium.

Tercatat, Ozil terakhir tampil untuk Arsenal pada Maret lalu, saat bentrok dengan West Ham United, di mana dia mengemas satu assist untuk memudahkan Alexandre Lacazette melesakkan satu-satunya gol yang menentukan kemenangan timnya.

Setelah pertandingan itu, Ozil beberapa kali berada menjadi penghangat bangku cadangan namun sejak Project Restart Liga Primer – akibat pandemi virus corona mulai Maret lalu – dia sama sekali tak pernah lagi menjadi penghias bench.

Musim ini, Ozil disisihkan dari skuad berisikan 25 pemain untuk ajang Liga Primer Inggris, demikian pula di Liga Europa.

“Jika Anda harus memimpin, para pemain harus mempercayai Anda,” cetus Arteta.

“Agar mereka mempercayai Anda, Anda harus jujur. Anda harus jelas dan Anda harus mampu memberitahu orang-orang secara empat mata, baik kabar baik dan buruk,” tegas Arteta.

“Kemudian, Anda harus konsisten dengan apa yang Anda katakan, tuntutan yang Anda ajukan dan apa yang Anda terapkan,” kata sang manajer.

“Ketika sesuatu terjadi, Anda memuji mereka dan ketika tidak sesuai harapan, ada konsekuensi. Lalu, Anda membuat kultur dan dalam kultur itu orang-orang harus bertanggung jawab,” seru Arteta.

“Setiap orang harus bertindak dan mereka mesti menuntut standar yang kami butuhkan satu sama lain dari klub ini agar kami meraih kesuksesan,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Fabregas Sarankan Arteta Terapkan Permainan Pragmatis Ala Mourinho di Arsenal

London – Punggawa AS Monaco Cesc Fabregas menyanjung Mikel Arteta karena mengusung gaya permainannya sendiri ...