Home > Berita Liga Spanyol > Ayah Wasit Yang memimpin Laga El Clasico Fans Berat Madrid ?

Ayah Wasit Yang memimpin Laga El Clasico Fans Berat Madrid ?

Sebuah laporan dipublikasikan Sport tentang wasit Martinez Munuera yang memimpin pertandingan El Clasico. Media yang berbasis di Catalan itu mengklaim sang wasit punya koneksi dengan Real Madrid. Barcelona vs Real Madrid berjumpa di pekan ketujuh La Liga musim 2020/2021, Sabtu (24/10/2020) yang lalu. Pada pertandingan yang diadakan di Camp Nou itu, Barcelona kalah dengan skor 1-3.

Salah satu gol Real Madrid dicetak Sergio Ramos dari ekskusi penalti. Gol ini menjadi momen penting. Gol yang membuat Madrid di atas angin dan memupus semangat juang para pemain Barcelona. Wasit Martinez Munuera memberikan penalti usai ada tarikan jersey dari Clement Lenglet kepada Sergio Ramos. Setelah melihat VAR, Martinez Munuera memutuskan penalti untuk Real Madrid karena ada tarikan pada jersey Ramos.

Martinez Munuera merupakan wasit dengan karir di sepak bola Spanyol. Dia sudah menjalani debut di level atas pada 2013 lalu. Sekarang, Martinez Munuera juga bertugas untuk memimpin pertandingan Liga Champions. Nama Martinez Munuera mencuat menyusul keputusannya memberi penalti untuk Real Madrid di El Clasico. Pihak Barcelona protes keras atas keputusan ini. Ronald Koeman bahkan sempat mencegat sang wasit.

Berdasar lapaoran Sport, Martinez Munuera diklaim punya koneksi dengan Real Madrid. Ada dua temuan yang dipaparkan Sport tentang adanya hubungan antara Martinez Munuera dan Real Madrid. Ayah Martinez Munuera, Juan Ramon, disebut sebagai pendri klub untuk fans Real Madrid yaitu Los Amigos de Benidorm. Lalu, saat masih memimpin pertandingan di Divisi Tiga, Munuera diklaim pernah memakai jersey Real Madrid di balik jersey wasitnya.

Munuera memang belum pasti seorang fans Real Madrid. Tapi, latar belakang keluarganya sebagai fans Real Madrid, sekarang menjadi masalah. Banyak yang menilai kalau tidak seharusnya wasit 38 tahun itu memimpin El Clasico. Apalagi, sebelumnya juga muncul laporan kalau asisten wasit tidak merekomendasikan momen tarikan jersey Ramos oleh Lenglet adalah penalti.

Karena, Ramos dinilai lebih dulu menarik Lenglet. Barcelona sekarang diklaim bersiap mengajukan protes resmi terhadap keputusan penalti ini. Blaugrana memahami kalau asisten wasit pada pertandingan itu menyarankan wasit utama untuk tidak menghadiahkan penalti. Kabarnya Barcelona ingin meminta rekaman percakapan antara wasit dan ofisial VAR pada pertandingan itu, untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi.

x

Check Also

Spekulasi Transfer Lautaro Martinez Akan Segera Berakhir

Spekulasi transfer Lautaro Martinez ke Barcelona kelihatannya akan segera berakhir. Sang striker dilaporkan akan segera ...