Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Awas, West Ham Bisa Jadi Batu Sandungan Liverpool

Awas, West Ham Bisa Jadi Batu Sandungan Liverpool

Liverpool – Liverpool akan menjamu West Ham United di Anfield pada pekan ke-7 Liga Primer Inggris 2020/21, Minggu (1/11/2020) dinihari WIB.

Bermain di kandang sendiri tentu saja di atas kertas The Reds lebih diunggulkan daripada The Hammers.

Apalagi materi pemain Liverpool tidak mengalami banyak perubahan saat Liverpool menjadi juara Premier League musim lalu.

Selain itu, performa Liverpool juga cenderung stabil. Di musim ini, Liverpool berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/21 dengan 13 poin, hasil dari 4 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Perolehan poin Liverpool tersebut sama dengan Everton yang sementara ini memuncaki klasemen.

Sementara itu, West Ham berada di posisi ke-12 dengan 8 poin, hasil dari 2 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah.

Namun demikian, Liverpool harus waspada terhadap pasukan David Moyes itu, bila melihat hasil enam pertandingan awal mereka.

The Hammers telah bertemu dengan tim-tim kuat Premier League, dari Manchester City, Tottenham, Leicester City hingga Arsenal.

Wolverhampton dan Leicester City berhasil mereka kalahkan. Masing dengan dengan skor 4-0 dan 3-0.

Setelh itu, Declan Rice menahan imbang tuan rumah . . . . . . Tottenham Hotspur dengan skor 3-3, serta Manchester City dengan skor 1-1.

Arsenal bisa mengalahkan West Ham dengan skor 2-1. Namun banyak pihak menilai saat itu Arsenal sedang beruntung karena dari catatan pertandingan sejak West Ham bertemu Newcastle, hanya Manchester City yang mampu mengungguli jumlah tembakan West Ham di Premier League.

Tercatat 56 tembakan dilakukan skuad West Ham dalam laga melawan Arsenal, Wolverhampton, Leicester dan Spurs. Sementara itu, West Ham mampu membatasi jumlah tembakan di wilayah pertahanannya sebanyak 33 kali saja.

Hal ini menunjukkan bahwa lini depan West Ham United memiliki agresifitas yang tinggi, yang tentu saja akan menjadi masalah besar bagi Liverpool yang beberapa bek andalannya masih didera cedera.

x

Check Also

Bermain Seri Lawan Chelsea, Kapten Liverpool Kecewa

Liverpool – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku kecewa karena timnya gagal menang lawan Chelsea sehingga ...