Home > Berita Liga Spanyol > Awas, Real Madrid Menjadi Salah Satu Klub Yang Paling Sering Dibobol Messi

Awas, Real Madrid Menjadi Salah Satu Klub Yang Paling Sering Dibobol Messi

Reputasi Lionel Messi sebagai salah seorang pemain depan terbaik dunia tidak bisa dibantah. Penyerang Barcelona itu sudah mencetak ratusan gol sepanjang karier profesionalnya. Dalam catatan laman Transfermarkt, sepanjang kariernya, Messi sudah bermain dalam 736 pertandingan bersama Barcelona.  Dari 59.765 menit bermain, pemain asal Argentina ini sudah mencetak 636 gol. Selain itu, Messi juga piawai mencetak assist.

Sejauh ini, ia sudah mencetak 281 umpan matang yang berujung gol ke gawang lawan. Gol-gol itu dicetak Messi ke gawang klub-klub yang berhadapan dengan Barcelona pada semua ajang, mulai kompetisi lokal sampai Piala Dunia Antarklub. Tapi, di antara klub-klub itu, ada lima klub yang gawangnya paling sering dibobol oleh Messi. Salah satu di antara lima klub itu adalah Real Madrid, klub yang akan kembali berhadapan dengan Messi dan kawan-kawan pada akhir pekan ini.

Siapa saja lima klub yang paling sering dibobol Messi?

Espanyol

Espanyol masuk dalam daftar klub yang gawangnya sering dibobol oleh Messi. Periquitos, julukan Espanyol, berada di urutan lima dalam daftar itu. Sepanjang karier profesionalnya, Messi sudah 30 kali bermain menghadapi Espanyol dalam semua ajang. Dari pertemuan-pertemuan itu, ia mencetak 25 gol ke gawang tim asal Barcelona itu. Tidak hanya gol, Messi juga mencetak 13 kali assist sepanjang sejarah pertemuannya dengan Espanyol.

Real Madrid

Real Madrid adalah salah satu klub yang gawangnya sering dibobol Messi. Los Merengues berada di posisi empat dalam daftar klub-klub yang menjadi sasaran tembak pemain alumnus La Masia ini. Sejauh ini, Messi sudah 41 kali bermain menghadapi Madrid. Pada pertandingan bertajuk El Clasico ini, Messi mencetak 26 gol dan 14 assist. Selain itu, ada catatan menarik lain dari pertemuan Messi dan Madrid. Dari 41 kali menghadapi Madrid, Messi mengantongi 13 kartu kuning.

Valencia

Valencia masuk dalam . . . . . . daftar klub yang gawangnya sering dibobol oleh Messi. Los Ches, julukan Valencia, berada di urutan tiga. Sepanjang karier profesionalnya, Messi sudah 33 kali bermain menghadapi Valencia dalam semua ajang. Dari pertemuan-pertemuan itu, ia mencetak 28 gol ke gawang tim asal Barcelona itu. Tidak hanya gol, Messi juga mencetak 13 kali assist sepanjang sejarah pertemuannya dengan Kelelawar dari Mestalla itu.

Atletico Madrid

Atletico Madrid adalah salah satu klub yang masuk dalam daftar lima klub yang gawangnya paling banyak dibobol Messi. Mereka berada di posisi dua dalam daftar ini. Sejauh ini, Messi sudah 37 kali bermain menghadapi klub sekota Real Madrid itu. Dari 37 kali pertandingan, Messi mencetak 32 gol dan 8 assist.

Selain itu, ada catatan menarik lain dari pertemuan Messi dan Atletico Madrid. Sama dengan catatannya kala menghadapi Real Madrid, Messi mengantongi 13 kartu kuning dalam pertemuannya dengan Atletico.

Sevilla

Sevilla merupakan klub yang paling sering dibobol Messi sepanjang perjumpaan mereka dalam semua ajang. Gawang Los Nervionenses menjadi sasaran empuk La Pulga untuk menambah pundi-pundi golnya. Sejauh ini, Messi sudah 38 kali bermain menghadapi klub asal Andalusia itu. Dari pertemuan-pertemuan itu, Messi mencetak 37 gol.

Tidak hanya sering membobol gawang Sevilla, umpan-umpan matang Messi pun menjadi momok bagi barisan belakang mereka. Terbukti, sejauh ini, Messi sudah 18 kali mencetak assist pada pertandingan melawan Sevilla.

x

Check Also

Hasil Laga Pekan Ke -18 La Liga 2021/22, Real Madrid Tidak Dapat Cetak Gol, Barcelona Raih Kemenangan

Jakarta – Pada laga pekan ke-18 La Liga 2021/22, Real Madrid gagal meraih kemenangan saat ...