Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Aubameyang Masih Minim Gol, Bos Arsenal Beri Saran Ini

Aubameyang Masih Minim Gol, Bos Arsenal Beri Saran Ini

London – Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, saat ini tengah dibanjiri banyak kritikan dari para pendukung The Gunners karena performanya yang minim gol di musim ini.

Pierre-Emerick Aubameyang tercatat baru mencetak 1 gol di Premier League. Itu juga ia lakukan saat Arsenal melawan klub yang baru promosi, Fulham.

Terkait hal itu, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku tidak terkejut karena para pendukung Arsenal pasti memiliki ekspektasi yang tinggi untuk Aubameyang di setiap laganya.

“Tidak terkejut, karena ekspektasi baginya adalah dia harus mencetak gol di setiap pertandingan,” kata Mikel Arteta.

“Ini datang dengan sifat pemain besar dan apa yang telah dia lakukan di masa lalu. Dia perlu menangani itu dan kami harus mendukungnya saat masa sulit datang,” lanjutnya.

Karena itu, Mikel Arteta menyarankan agar Aubameyang bisa lebih banyak menguasai bola di sekitar kotak penalti. Meski demikian, Arteta juga menyadari bahwa pasti pemain belakang lawan akan mengawal ketat Aubameyang.

“Dia perlu mendapatkan lebih banyak peluang mencetak gol. Dia perlu lebih banyak menguasai bola di sekitar kotak untuk melakukan apa yang dia mampu lakukan,” ujar Arteta.

“Jika anda melihat pertandingan kami, kami telah memainkan lima pertandingan dari tujuh pertandingan melawan tim teratas, lawan teratas,” sambungnya.

Meski demikian, Pierre-Emerick Aubameyang mampu menyumbang 1 gol dari dua gol kemenangan Arsenal saat tandang ke markas Rapid Vienna, pada laga pertama Grup Liga Europa, Kamis (23/10/2020) lalu.

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2018 lalu, Aubameyang telah mengukuhkan dirinya sebagai penyerang berbahaya.

Aubameyang bahkan menjadi pemain Arsenal tercepat yang mencetak 50 gol dalam 79 penampilan saja di kompetisi Liga Inggris. Rekor tersebut bahkan mengalahkan legenda Arsenal, Thierry Henry, yang mencetak 50 gol dalam 83 pertandingannya.

x

Check Also

Fabregas Sarankan Arteta Terapkan Permainan Pragmatis Ala Mourinho di Arsenal

London – Punggawa AS Monaco Cesc Fabregas menyanjung Mikel Arteta karena mengusung gaya permainannya sendiri ...