Home > Berita Liga Inggris > Aubameyang Harus Buktikan Mampu Bobol Gawang Man City di Premier League

Aubameyang Harus Buktikan Mampu Bobol Gawang Man City di Premier League

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi andalan Arsenal melawan Manchester City. Pemain asal Gabon itu memburu gol pertama ke gawang The Citizens di Premier League. City vs Arsenal berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (17/10/2020) pukul 23.30 WIB. Tim tuan rumah sedang puasa kemenangan dalam dua pertandingan menatap duel itu.

Setelah menang atas Wolverhampton Wanderers pada pertandingan pertamanya di Liga Inggris, City dihajar oleh Leicester City di kandang. Setelah itu tim asuhan Pep Guardiola seri 1-1 melawan Leeds United. Selama berkarier di Liga Inggris, Aubameyang sudah lima kali berhadapan dengan City bersama Arsenal. Hasilnya, mantan pemain Borussia Dortmund dan AC Milan itu selalu kalah dari City.

Dalam lima pertandingan, Arsenal cuma bisa mencetak satu gol ke gawang City. Momen itu terjadi pada musim 2018/2019. Gol Arsenal ke gawang City di Etihad Stadium itu dicatatkan oleh Laurent Koscielny. Ceritanya berbeda di semifinal Piala FA musim lalu. Arsenal memetik kemenangan 2-0 atas Man City. Dua gol The Gunners di Wembley pada bulan Juli lalu, dibukukan oleh Aubameyang.

Gol pertama dicetak Aubameyang meneruskan umpan silang Nicolas Pepe. Gol berikutnya dicetak Aubameyang memanfaatkan umpan dari Keiran Tierney. Dengan dua gol di Piala FA itu, Aubameyang jelas akan makin percaya diri untuk menjalani duel dengan City di Liga Inggris akhir pekan ini.
Apakah Aubameyang berhasil menjebol gawang Man City. Jawabannya bisa disaksikan di Mola TV dengan mengakses link ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Arteta Buka Peluang Mainkan Partey dan Tierney Saat Hadapi Manchester City

Setelah jeda internasional berakhir Arsenal akan langsung disambut lawan berat di Liga Inggris 2020-2021, Manchester ...