Home > Berita Liga Italia > Atalanta > Atalanta Catatkan Start Gemilang di Serie A Musim Ini

Atalanta Catatkan Start Gemilang di Serie A Musim Ini

Bergamo – Atalanta mengawali Liga Serie A dengan catatan yang luar biasa. La Dea hingga saat ini belum pernah kalah. Nilai sempurna selalu dikantongi tim asuhan Gian Piero Gasperini ini di setiap laganya.

Bahkan dua tim kuat seperti, Torino dan Lazio pun mereka kalahkan di kandang sendiri. Torino kalah dengan skor 2-4, sedangkan Lazio ditundukkan dengan skor 1-4.

Terakhir, Atalanta kembali menang saat menjamu Cagliari pada Minggu (4/10/2020) dengan skor 5-2 lewat gol-gol yang dicetak oleh Luis Muriel, Alejandro Gomez, Mario Pasalic, Duvan Zapata, dan Sam Lammers.

Sejauh ini, perempat finalis Liga Champions musim lalu itu telah mencetak 13 gol dan kebobolan 5 gol dalam 3 laga awalnya di Serie A musim ini hingga menempati puncak klasemen sementara.

Dengan 13 gol yang telah buat, Atalanta menjadi tim pertama sejak AC Milan di musim 1972/73 yang mampu mencetak minimal 13 gol dalam tiga laga pertamanya di satu musim baru Serie A.

Atalanta juga menjadi tim pertama sepanjang sejarah Serie A yang mampu mencetak minimal 4 gol di tiap laga dalam tiga laga pertamanya di Serie A. Klub terakhir di Eropa yang mampu melakukannya yakni Real Madrid pada musim 1987/88 silam.

Di Liga Champions musim ini, Atalanta tergabung dalam grup neraka dimana tiga lawan mainnya yakni Liverpool, Ajax, dan Midtjylland.

x

Check Also

Gasperini Yakin Kejutan Atalanta Akan Terus Berlanjut

Milan – Gian Piero Gasperini optimis kejutan yang ditunjukkan Atalanta bukanlah kebetulan semata namun hasil ...