Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Asisten Pelatih Borneo FC Lega Motivasi Pemain Tetap Terjaga

Asisten Pelatih Borneo FC Lega Motivasi Pemain Tetap Terjaga

Samarinda – Para pemain Borneo FC telah diliburkan sejak 1 Oktober 2020, karena lanjutan Liga 1 musim ini urung digelar untuk sementara waktu. Para pemain Pesut Etam, diminta melakukan latihan mandiri di kediaman masing-masing.

Dijadwalkan lanjutan Liga 1 digelar pada 1 Oktober 2020. Namun, Kepolisian Republik Indonesia, tidak merilis izin keramaian untuk menggelar kompetisi sepakbola kasta teratas nasional tersebut.

Masih tinggi kasus virus corona di sejumlah daerah yang membuat izin tak diberikan. PSSI saat ini sedang berusaha agar lanjutan Liga 1 bisa berlangsung pada bulan depan.

“Alhamdulillah anak-anak tetap bersemangat berlatih. Pemain bisa menyikapi situasi dan sekarang fokus persiapan tim,” kata asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin, dikutip laman Liga Indonesia.

Amir menuturkan fokus utama yang dilatih bukan fisik. Ia merasa para pemain Borneo FC sudah berada di . . . Gabung . . . kondisi yang baik, sehingga sekarang tak perlu lagi untuk menggenjotnya.

“Kalau stamina sudah bagus. Tinggal meningkatkan kemampuan menyerang dan bertahan saja,” ucapnya.

Selain itu, Amir berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk segera memastikan nasib lanjutan Liga 1. Hal itu karena berdampak dengan persiapan timnya.

“Kami harap jadwal kompetisi yang baru segera rilis. Jadi program lebih mudah kami susun,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang BRI Liga 1 2021-22, Borneo FC Fokus Bangkitkan Mental Pemain

Samarinda – Skuad Borneo FC terus digenjot dengan latihan intensif menjelang akan digelarnya kompetisi BRI ...