Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Ungkap Alasan Ubah Komposisi Trio Penyerang Arsenal

Arteta Ungkap Alasan Ubah Komposisi Trio Penyerang Arsenal

London – Ada yang sedikit perubahan dari starting XI usungan Mikel Arteta saat Arsenal meladeni Manchester City di Premier League, Sabtu (17/10/2020). Komposisi trio penyerangnya tidak terlihat seperti biasanya.

Ternyata, Arteta punya alasan tersendiri mengapa dirinya mengubah komposisi trio penyerangnya. Ia tidak memberikan informasi detail, namun memastikan kalau keputusan untuk mencadangkan Lacazette dan Nketiah berdasarkan taktik.

“Kami harus memiliki fleksibilitas untuk bermain di posisi dan ruang yang berbeda. Berat rasanya untuk meninggalkan dua penyerang di bangku cadangan namun ini adalah keputusan taktik,” ujar Mikel Arteta dikutip dari Football.london.

“Dalam beberapa momen itu berfungsi jauh lebih baik dari yang lain, tapi dia akan tumbuh dan saya senang melihat permainannya,” lanjutnya.

Arteta menyayangkan timnya yang lebih sering mendekam di sepertiga awal lapangan ketimbang berkreasi di lini belakang the Citizens. Namun pada akhirnya, itu yang harus diperbuat Arsenal agar gawangnya . . . . . . tidak menjadi lumbung gol.

“Saya pikir kami harus bertahan lebih dalam dan mereka memiliki banyak pemain di sekitaran kotak penalti tanpa bisa menciptakan banyak hal. Cukup mengecewakan saat melihat tim kami bertahan sangat dalam,” tambahnya.

“Kami bisa menciptakan lebih banyak lagi di sepertiga akhir lapangan, operan atau umpan silang terakhir. Harusnya kami bisa menambahkan sesuatu. Dengar, agar bisa mendapatkan kemenangan di sini, semua harus berjalan sesuai rencana.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...