Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Tak Begitu Terkesan Dengan Kemenangan Arsenal Atas Sheffield

Arteta Tak Begitu Terkesan Dengan Kemenangan Arsenal Atas Sheffield

London – Juru racik Arsenal Mikel Arteta tak begitu terkesan dengan hasil sempurna yang diraih timnya saat melawan Sheffield United.

Di laga lanjutan Liga Primer Inggris yang digelar di Emirates Stadium itu, The Gunners memetik kemenangan 2-1, namun raihan tripoin ini dinilai sang pelatih kurang gereget.

Klub asal London Utara membuka keunggulan dua bola lewat torehan dari Bukayo Saka dan Nicolas Pepe usai membuntun di paruh pertama, sebelum David McGoldrick menggagalkan potensi kemenangan clean sheet Pierre-Emerick Aubameyang cs.

Untuk pertandingan menghadapi tim sekelas Sheffield, harapan Arteta timnya bermain lebih agresif yang memungkinkan mereka mengemas banyak gol. Namun nyatanya, gol ketiga dan keempat yang diharapkan sang juru taktik tak kunjung tiba, justru gawang mereka harus kebobolan satu gol.

“Ini bukan kemenangan yang bagus, sebab ketika Anda [tidak bisa] mencetak gol ketiga melawan tim ini, Anda harus bertahan di sana,” tutur pria Spanyol itu di laman resmi klub.

“Mereka mencetak gol ketika kami benar-benar mengontrol laga, dan mereka adalah tim yang benar-benar berbahaya. Mereka mulai melepas banyak pemain ke depan untuk tendangan bebas dan lemparan ke dalam. Mereka melakukan itu dengan sangat baik, tapi . . . . . . kami harus mengendalikan laga dan memenangkannya, kami berhasil dan meraih tiga poin,” sambung Arteta.

“Ini benar-benar pekan yang sulit secara mental dan fisik, benar-benar menuntut. Ketika Anda bermain melawan tim ini dengan blok rendah seperti itu, 5-3-2 benar-benar terorganisasi, benar-benar sulit untuk ditaklukkan, Anda harus mengeluarkan mereka,” urai Arteta.

“Kami harus meningkatkan kecepatan bola kami, itu adalah hal pertama yang saya bilang kepada para pemain. Lalu, beberapa pergerakan, kontrol terhadap ruang, dan memaksimalkan kelebihan di area-area yang tepat,” katanya lagi.

“Ketika kami menafsirkannya dengan baik, kami menyerang lebih bagus, mencetak dua gol indah, tapi kami tidak menutup pertandingan dan di Liga Primer akan selalu terbuka,” tandas mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...