Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Ogah Salahkan Aubameyang Soal Arsenal Sulit Bikin Gol

Arteta Ogah Salahkan Aubameyang Soal Arsenal Sulit Bikin Gol

London – Kekalahan 0-1 lawan Leicester City pada akhir pekan kemarin semakin menunjukkan masalah Arsenal saat ini. Tim arahan Mikel Arteta itu mendominasi, namun tidak bisa menemukan cara untuk menceploskan gol.

Arteta mengakui bahwa pasukan arahannya tampak kerepotan membongkar lini belakang lawan, memang itu yang terjadi. Saat ini Arsenal masih mencari solusi, berusaha meningkatkan efektivitas serangan.

“Ketika kami bermain di kandang dan tidak bisa mencetak gol, saya jadi khawatir. Saya khawatir soal babak kedua, kami seharusnya tampil lebih baik,” kata Arteta di laman resmi Arsenal.

“Kami harus mencari solusi untuk membantu mereka [para striker] menyerang lebih baik lagi, untuk menjaga kesinambungan, dan untuk lebih sering mengirim bola ke kotak penalti.”

“Kami sudah melatih itu jadi semoga bisa mengembangkannya,” imbuhnya.

Mengenai kekalahan dari Leicester kemarin, Arteta yakin Arsenal sejatinya sudah bermain apik, hanya kalah tipis saat mulai kelelahan. Walau demikian, dia menyebut bahwa seharusnya Arsenal bisa tampil lebih baik.

“Sebenarnya kami menciptakan cukup peluang untuk mencetak gol dan unggul, tapi kami gagal melakukannya. Kami hanya mencetak satu gol yang dianulir,” sambung Arteta.

“Lalu masuklah ke babak kedua, mungkin kami kelelahan jadi banyak membuat kesalahan di area-area sulit dan tidak terlalu efektif dalam menyerang seperti yang kami harapkan,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Fabregas Sarankan Arteta Terapkan Permainan Pragmatis Ala Mourinho di Arsenal

London – Punggawa AS Monaco Cesc Fabregas menyanjung Mikel Arteta karena mengusung gaya permainannya sendiri ...