Home > Berita Liga Inggris > Arteta Ogah Pongah Meski Arsenal Tundukkan Liverpool

Arteta Ogah Pongah Meski Arsenal Tundukkan Liverpool

Arsenal boleh jadi berhasil mengalahkan Liverpool, tapi Mikel Arteta tidak mau terlalu percaya diri. Dia tahu level timnya dengan Liverpool masih terlalu jauh. Jumat (2/10/2020) dini hari WIB, The Gunners menyambangi Liverpool di Anfield pada duel 16 besar Carabao Cup 2020/21.

Pertandingan terkunci 0-0 pada 90 menit, dan Arsenal menang 5-4 di babak adu penalti. Kemenangan ini mengantar Arsenal ke babak delapan besar, semakin dekat dengan trofi. Walau begitu, Arteta sendiri tidak mau membesar-besarkan hasil ini. Dia tahu kedua tim tidak menurunkan skuad terbaiknya, dan karena itu dia sadar kalau level Arsenal masih di bawah Liverpool.

Pertama-tama, Arteta bicara soal performa skuadnya. Dia melihat agresivitas dari lini belakang sampai lini serang, dan sejumlah pemain menyuguhkan penampilan individu impresif untuk menundukkan Liverpool.

“Saya sangat senang dengan performa kami. Saya kira para pemain luar biasa. Kami memperbaiki beberapa hal dari laga Senin lalu dan hasilnya luar biasa,” buka Arteta di laman resmi Arsenal.

“Kami bertarung jauh lebih baik, level agresivitas kami, cara kami menekan mereka, itu semua luar . . . . . . biasa.”

“Bernd Leno tampil sangat baik. Saat kami membutuhkannya, kami punya dia. Anda membutuhkan performa top individu untuk menang di Anfield dan itulah yang kami miliki malam ini,” katanya.

Arteta pun bicara soal pentingnya hasil ini untuk timnya. Yang jelas Arsenal sudah berada di jalur yang tepat untuk terus berkembang, tapi hasil ini bukan berarti timnya sudah mencapai level Liverpool sebenarnya.

“Datang ke sini [Anfield] dan bermain dengan determinasi serta keberanian tinggi adalah langkah besar untuk tim kami. Mereka sudah berada di jalur yang tepat,” kata Arteta.

“Jarak menuju [level] Liverpool masih jauh. Kami akan terus berkembang untuk mencoba mencapai level mereka,” katanya.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...