Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Melihat Sisi Positif Kekalahan Arsenal Dari Man City

Arteta Melihat Sisi Positif Kekalahan Arsenal Dari Man City

London – Juru racik Arsenal Mikel Arteta mengakui kalah adalah sesuatu yang tidak menyenangkan, namun bisa bisa memetik sisi positif saat Arsenal kalah tipis 1-0 dari Manchester City.

Sang pelatih menyebut, The Gunners telah menunjukkan permainan agresif dan tak takut meladeni permainan tim arahan Pep Guardiola. Hal itu membuat Arteta cukup puas.

Klub London Utara gagal bangkit di paruh kedua usai gol tunggal Raheem Sterling di 45 menit pertama cukup bagi The Citizens untuk menyegel raihan poin absolut di pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris.

Selepas pertandingan, eks asisten Guardiola itu tak menunjukkan sikap cemas terhadap skuad Arsenal. Dia justru senang seandainya kalah dengan permainan seperti ini.

“Kami menciptakan sejumlah peluang emas, mungkin dua sampai tiga. Kami harus mengonversinya jadi gol seandainya ingin memenangkan laga-laga seperti ini,” tutur Arteta kepada BBC Sport selepas pertandingan.

“Sayangnya kami gagal. Akan tetapi terlepas dari itu, keyakinan yang saya rasakan pada tim . . . . . . ini membuat saya sangat bangga,” sambung mantan gelandang Everton dan Arsenal itu.

“Saya sudah sering melihat berbagai tim yang datang ke sini dalam empat tahun, ketika bekerja di sini [Etihad Stadium]. Saya tahu apa yang harus dilakukan di laga yang sangat sulit ini,” tambah Arteta.

“Secara keseluruhan, saya hanya bisa bangga. Jika kami mengalami kekalahan di pertandingan semacam ini, saya akan lebih senang kalah seperti ini. Jadi saya bisa mengambil banyak sisi positif, meski saya benci kekalahan,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...