Home > Berita Liga Inggris > Arteta Buka Suara Soal Tudingan Menyia-nyiakan Bakat Ozil

Arteta Buka Suara Soal Tudingan Menyia-nyiakan Bakat Ozil

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, akhirnya buka suara menanggapi tudingan Arsene Wenger yang mengatakan kalau The Gunners telah menyia-nyiakan talenta Mesut Oezil. Mikel Arteta sempat menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir setelah keputusannya tidak memasukkan Mesut Oezil ke skuad Arsenal di Liga Europa 2020-2021.
Pelatih asal Spanyol itu kelihatannya sudah tidak lagi percaya dengan kemampuan Oezil dalam mengatur lini tengah Arsenal.

Pada musim 2019-2020, Arteta hanya mempercayakan Oezil bermain sebanyak 23 kali di seluruh kompetisi. Dengan penampilan yang terbatas itu, Oezil hanya bisa menyumbangkan sebiji gol dan tiga assist. Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, sempat mengomentari kondisi mantan pemain timnas Jerman itu yang semakin terpinggirkan di skuad Arteta.
Juru taktik yang pernah mempersembahkan 7 gelar Piala FA untuk Arsenal itu menuding mantan klubnya sudah menyia-nyiakan talenta Oezil.

Wenger sendiri adalah pelatih yang merekrut Oezil dari Real Madrid pada 2013. Dia heran dengan keputusan Arteta yang tidak melibatkan pemain berusia 32 tahun untuk pertandingan di Liga Europa. Pasalnya, dia menilai kalau Oezil adalah pemain berbakat yang sudah memenangi banyak hal.

“Saya merasa itu sia-sia bagi Oezil,” kata Wenger seperti dikutip dari BBC Sport.

“Pertama, karena dia berada di tahun-tahun di mana seorang pemain dengan bakatnya bisa menghasilkan paling banyak hal.”

“Klub juga sudah menyia-nyiakannya karena dia adalah pemain berbakat, pemain kreatif yang bisa menciptakan umpan mematikan.”

“Dia sudah menjadi pemain dengan rekor assist, jadi Anda harus menemukan cara untuk . . . . . . membuatnya terlibat lagi.”

“Kalau Oezil tidak bisa bermain di Liga Europa, saya minta maaf, tapi orang ini sudah memenangi banyak hal. Dia juara dunia, pemain sepak bola yang luar biasa,” katanya menambahkan.

Arteta sendiri akhirnya menanggapi tudingan Wenger terkait Oezil. Dia mengaku sebenarnya tidak suka untuk tidak melibatkan Oezil dalam skuad Liga Europa. Tapi, dia mengklaim kalau keputusan itu didasarkan pada kebutuhan skuadnya dan demi mematuhi kuota yang sudah ditentukan.

“Dia bukan satu-satunya yang tidak ada di skuad,” kata Arteta, dilansir dari Mirror.

“Itu adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya karena mengeluarkan pemain dari skuad pada level di mana mereka tahu kalau mereka tidak bisa terlibat adalah hal yang sangat sulit.”

“Saya sama sekali tidak suka tapi keputusan harus diambil karena kami memiliki kelebihan pada pemain asing dan sayangnya kami harus membuat keputusan itu.”

“Anda harus mencoba menemukan cara untuk menyesuaikan setiap pemain dengan kualitas mereka sendiri.”

“Ini adalah tugas dan tanggung jawab kami dengan semua pemain yang harus Anda kelola,” katanya mengakhiri.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...